Cara Memperbaiki Internal Server Error 732

0

Masalah error ini biasanya sering kita jumpai pada pengguna koneksi internet dengan menggunakan indihome, speedy dan provider lainnya. Sebenernya masalah ini muncul disebabkan oleh kenfigurasi jaringan kurang baik, untuk memperbaikinya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Restart Modem Internet dan Komputer Anda

2. Pastikan kabel LAN ke dari modem ke komputer sudah tercolok dengan sempurna.

Biasanya akan ditandai oleh hidupnya lampu LAN Card pada komputer / laptop Anda. Jika Anda sudah mencoba kedua langkah diatas, coba kembali tes koneksi internet Anda di browser , rekomendasi saya bersihkan terlebih dahulu Cache dan history di browser Anda. Apakah masih ada error 732 ? jika masih coba lanjutkan dengan langkah ketiga dibawah ini :

3. Cek Konfigurasi LAN di Komputer / Laptop

– Cobalah lakukan Disable & Enable Koneksi jaringan LAN Anda dengan cara :

Catatan : saya menggunakan Windows 7, sesuaikan jika Anda menggunakan versi windows dan sistem operasi lainnya.

Klik Start > Control Panel > Network and Sharing Center > Change Adapter Setting >

Pada LAN yang Aktif klik kanan lalu pilih Disable. Kemudian jangan lupa di Enable kan kembali dengan cara klik kanan LAN yang Disable kemudian pilih Enable

– Cobalah lakukan perbaikan otomatis di Windows

Pada taskbar komputer Anda klik kanan pada jaringan LAN kemudian pilih “Troubleshoot Problem”

Tunggu perbaikan otomatis sampai selesai.

4. Set Pengaturan Internet secara Otomatis

Jika Anda menggunakan browser alternatif sebagai browser default, Anda tetap perlu memastikan bahwa pengaturan Opsi Internet sudah benar dan otomatis . Untuk mengakses setting koneksi Internet Options tekan tombol >

Windows + R > ketik inetcpl.cpl dan tekan Enter . Lanjutkan dengan mengklik tab Connections dan kemudian tombol LAN Setting.

Jika sudah restart komputer Anda.

5. Jika dengan cara diatas tidak memperbaiki Internal Server Error 732, sudah dapat dipastikan masalah yang terjadi pada Modem dan Jaringan Provider Anda. Cobalah hubungi kostumer service provider Anda untuk informasi lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here