Artikel ini akan membahas beberapa kemungkinan penyebab serta beberapa solusi yang bisa Anda lakukan untuk membuat kamera depan ponsel Anda bisa normal kembali. Dan terkadang kamaera depan yang rusak atau tidak berfungsi ini, hanya disebabkan oleh hal-hal sepele seperti bug system operasi, os yang belum di update dan masalah software lainnya.

Berikut ini adalah Cara Memperbaiki Kamera Depan Yang Rusak :

1. Restart Ponsel Anda

Cara yang pertama yang harus Anda lakukan adalah mematikan dan setelah itu mendiamkannya selama 1 menit. Dan barulah menghidupkan kembali Ponsel Anda, pada sebagian besar pengguna yang mengalami masalah pada kamera depan, dengan cara sederhana ini berhasil mengatasi masalah mereka.

2. Update Versi OS Ponsel Anda

Dengan mengupdate Sistem Operasi ponsel Anda, dapat memperbaiki bug bug yang terjadi, jadi pastikan Anda sudah menggunakan system operasi versi terbaru untuk ponsel Anda.

3. Pastikan Anda menggunakan Sistem Operasi Asli Bawaan Ponsel

Banyak kasus terjadi, pemiliki ponsel melakukan penggantian system operasi sendiri dan rata-rata proses penggantian OS ini pasti melakukan root. Jika Anda menggunakan system operasi yang tidak resmi, cabalah untuk mengembalikan ponsel Anda ke system operasi resmi miliki pabrikan ponsel Anda.

4. Hapus Aplikasi Kamera Pihak Ketiga

Mulailah dengan menghapus aplikasi kamera pihak ketiga yang telah Anda download ke ponsel. Karena aplikasi kamera ponsel pihak ketiga seringkali menyebkan konflik system dengan aplikasi kamera bawaan ponsel Anda.

5. Lakukan Soft Reset pada Ponsel Anda

Melakukan Soft reset tidak akan membuat data atau aplikasi Anda hilang, cara melakukan softreset ini cukup mudah.

Bila baterai ponsel Anda bisa di lepas, cobalah lepas baterai Anda sekitar 1-3 menit, kemudian pasangkan kembali.

Jika ponsel Anda menggunakan baterai tanam atau tidak bisa dilepas, Anda bisa melakukan pelepasan soket kabel baterai (harap lakukan dengan perlahan dan hati-hati) kerusakan yang ditimbulkan , tidak menjadi tanggung jawab kami.

6. Ganti Modul kamera Depan

Jika semua cara diatas belum berhasil, kami menyarankan untuk membawa ponsel Anda ke Service Center, karena kemungkinan besar ada masalah hardware .

Berita sebelumyaCara Mengatasi error 0x00003e3
Berita berikutnyaPenyebab Munculnya Error Null Pada Microsoft Excel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here