Apa penyebab foto hp kamu buram? Ada sejumlah alasan mengapa hp/ ponsel menjadi buram. Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana untuk diselesaikan seperti lensa yang kotor atau hanya kesalahan pengaturan pada kamera. Berikut ini adalah cara Memperbaiki Kamera Ponsel Yang Buram atau Blur.

1. Ada Masalah Dengan Sistem Operasi atau Aplikasi Kamera HP/Ponsel Anda.

Ada kemungkinan pemburaman pada kamera ponsel Anda disebabkan oleh perangkat lunak yang tidak berfungsi dengan baik. Ini bisa berupa aplikasi kamera atau sistem operasi ponsel.
Untuk memastikan kesalahan ini, cobalah melakukan update pada system operasi Anda. Atau Jika Sistem Operasi yang Anda gunakan sudah versi yang terbaru.

Anda bisa menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga seperti kamera instagram dan aplikasi lainnya, Setelah itu cobalah ambil sebuah photo, Jika photo yang dihasilkan bagus dan tidak buram, kemungkinan besar ada masalah pada aplikasi kamera bawaan ponsel Anda.

2. bersihkan Kaca Kamera Hp/Ponsel

Cara penempatan dan penanganannya kamera pada Ponsel tidak seperti kamera lain . Pada Kamera Digital/DSLR biasanya memiliki penutup lensa yang melindungi lensa agar tidak kotor saat tidak digunakan. Berbeda dengan kamera ponsel yang sama sekali tidak memiliki penutup lensa.

Ditambah lagi dengan debu, sidik jari, keringat dan kotoran lain yang menempel di lensa yang menyebabkan kamera ponsel Anda buram.

Cobalah untuk membersihkan lensa kaca kamera ponsel Anda dengan kain yang lembut.

3.  Kaca Kamera Ponsel Yang Tergores

Kamera ponsel rentan sekali terjadi goerasan, kenapa ? Karena sering digunakan, keluar masuk kantong, terbentur atau bahkan jatuh. Hal ini bisa menyebabkan goresan kecil pada lensa kaca kamera.

Anda bisa membersihkan goresan kecil pada lensa kaca kamera ponsel dengan mengoleskan pasta gigi, berikut adalah cara menghilangkan goresan kecil pada kaca lensa kamera ponsel :

  • Matikan ponsel Anda
  • Oleskan Pasta Gigi dengan menggunakan Cotton Buds secara perlahan dan merata pada kaca lensa kamera ponsel Anda
  • Jika sudah diolesan dan gosok secara lembut dan perlahan secara merata, diamkan sekitar 15-30 menit
  • Kemudian bersihkan dengan kain yang lembut
  • Lakukan pengetesan.

Untuk lebih detail, Anda bisa lihat video dibawah ini:

4. Lakukan Reset Factory

Cobalah untuk melakukan reset factory, guna memastikan tidak ada masalah pada software ponsel Anda.

5. Bawa Ke Service Center

Jika kamera Anda pernah jatuh, atau ada retakan yang cukup besar, coblah membawanya ke service center.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here