Cara Memperbaiki Layar Mati Tapi Mesin Hidup pada Ponsel Baterai Tanam

0

Salah satu hal yang membuat kita bingung saat menggunakan ponsel adalah Ketika layar hp mati tapi mesin hidup dan ponsel yang kita gunakanpun menggunakan baterai tanam. Jika itu terjadi saat ini, Anda tidak perlu panik. Solusi di bawah ini akan memandu Anda tentang cara menghidupkan kembali ponsel yang mati dengan baterai yang tidak dapat dilepas (baterai tanam).

Berikut ini adalah opsi perbaikan Layar Ponsel Mati Tapi Mesin Hidup pada Baterai Tanam :

1. Periksa Atau Gunakan Sumber Listrik Lain.

Kita mulai dari hal yang kita anggap sepele, Anda perlu memastikan bahwa Anda sudah menghubungkan charger ponsel ke ponsel Anda dan pastikan juga stop kontak (sumber listrik) berjalan dengan normal, untuk memastikannya Anda bisa melakukan pengetesan pada perangkat elektronik lain.

2. Pastikan Charger Anda Berfungsi Dengan Baik

Baterai ponsel yang terlalu kosong, akan membutuhkan waktu beberapa menit untuk menghidupkannya Kembali. Jika sudah beberapa menit ponsel Anda masih belum menampilkan apapun dilayar, cobalah untuk menggunakan adopter lain yang sesuai. Karena bisa saja adaptor chareger/ Kabel Charger Anda bermasalah.

3. Isi Baterai Ponsel Anda dalam Beberapa Jam

Mulailah dengan mengisi daya ponsel selama beberapa jam. Baterai Anda mungkin akan sulit untuk mengambil dan mengisi daya secara instan jika sudah benar-benar habis. Jika Anda telah memecahkan masalah pengisi daya diatas, Anda harus tenang dan bersabar dan ikuti prosedur ini: Pastikan pengisi daya berfungsi (Anda dapat mencobanya dengan telepon lain terlebih dahulu), lalu sambungkan ke telepon Anda. Sekarang, biarkan untuk mengisi daya selama beberapa jam saat dan jangan hidupkan dulu. Mungkin diperlukan beberapa menit atau beberapa jam dalam banyak kasus, tetapi jangan mencabutnya. Agar lebih efektif, Anda dapat mencoba mengisi daya semalaman.

4. Periksa Port Pengisian Daya di Ponsel Anda

Jika ponsel Anda masih tidak mengisi daya atau menyala tapi dilayar tidak muncul apapun saat ini, Anda mungkin perlu memeriksa port pengisian daya. Kadang-kadang mungkin mengandung uap air atau serat yang menghalangi ponsel Anda untuk menekan daya dari charger. Dan dalam kebanyakan kasus, ponsel Anda mungkin menolak untuk mengisi daya jika pin di konektor charger rusak. Jika itu saja, Anda dapat mencoba memecahkan masalah dengan artikel yang sudah kami bahas  di bawah ini.

atau cara perbaikan lainya dibawah ini :

5. Bawa Ponsel Anda ke Service Center Resmi

Jika semua cara diatas belum berhasil juga, maka ada beberapa kemungkinan kerusakan pada modul ponsel Anda, diantaranya adalah :

  • Modul Layar Rusak
  • Modul Port Charger
  • Masalah LCD
  • Dan lainnya.

Sebaiknya Anda membawa ponsel Anda, ke service center untuk memastikan penyebab masalah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here