Tidak diragukan lagi, Ponsel Android Vivo saat ini cukup popular di Indonesia. Namun, smartphone Vivo ini juga memiliki backlog seperti masalah Ponsel Vivo yang Sering Mati Hidup dan masalah lainnya. Meskipun hal ini biasa terjadi di sebagian besar ponsel, ada beberapa kasus di mana hal itu dapat berakibat fatal pada perangkat karena dapat merusak komponen internal seperti CPU, GPU, dan lainnya. Jika Anda ingin mengambil tindakan untuk menghindari dan mencegah masalah mati hidup ini, berikut adalah beberapa tip yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya.

1. Hapus Launchers

Jika Anda pernah menginstall aplikasi Launchers di ponsel Vivo , ini bisa jadi penyebab masalah ponsel vivo Anda mengalami mati hidup. Karena rata rata Launchers mengambil sebagia besar resource dari ponsel Anda sehingga menyebabkan kelebihan beban.  Cara terbaik untuk memperbaiki masalah mati hidup di ponsel vivo adalah dengan menghapus Launchers yang Anda install.

2. Perbarui Sistem Vivo

Pembaruan Sistem Operasi dapat memperbaiki gangguan dan bug yang terjadi pada ponsel vivo. Sejumlah pengguna berhasil mengatasi masalah mati hidup di ponsel vivo setelah melakukan update.

3. Pastikan RAM Anda cukup

Jika Anda terlalu banyak membuka aplikasi secara bersamaan juga dapat menyebabkan ponsel vivo mati hidup. Oleh karena itu, cobalah gunakan 1 aplikasi saja, jika ponsel tidak mati hidup lagi, hapus beberapa aplikasi yang tidak Anda gunakan, guna menghemat penggunaan RAM.

4. Gunakan Aplikasi RAM Booster

Anda dapat menggunakan aplikasi RAM booster guna menganalisa aplikasi mana saja yang menyebabkan masalah, ada banyak aplikasi RAM booster di play store.

5. Lakukan Reset Pabrik

Jika semua cara diatas belum berhasil, saya menyarankan untuk melakukan Reset Factory atau Reset Pabrik. Tapi sebelum melakukan reset factory pastikan data ponsel Anda sudah dibackup sebelumnya. Karena reset factory akan mengembalikan ponsel Anda seperti waktu pertama kali Anda membelinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here