Cara Mengatasi Error code ssl_error_protocol_version_alert

0

Masalah error code ssl_error_protocol_version_alert biasanya muncul para pengguna  browser Firefox. Sama seperti yang kita ketahui, saat ini semua website sudah memiliki sertifikat SSL (Secure Socket Layer) sebagai keamanan standar.

Error ini dapat disebabkan dan dipicu oleh berbagai masalah dengan server situs web , jaringan atau masalah browser. Jika saat ini Anda mengalami error ssl_error_protocol_version_alert di browser firefox, berikut ini adalah perbaikan yang bisa Anda lakukan.

1. Clear Cache, History & Cache Browser Firefox

Error ini besar kemungkinan disebabkan oleh masalah konflik cache pada sistem browser Anda. Jadi solusi pertama yang harus dilakukan adalah dengan menghapus cache browser. Untuk caranya ikuti langkah-langkah berikut.

  • Pilih Menu > Option > Privacy & Security
  • Pilih Clear History
  • Dan Pastikan pada tab Cookies & Site Data sudah tercentang “accept cookies and site data from website (recommended)”
  • Kemudian tutup browser firefox Anda dan kemudian buka kembali. Dan lakukan pengecekan pada website yang mengalami error tadi, apakah error masih muncul ? pada kasus kami error sudah tidak muncul lagi setelah melakukan ini.

2. Nonakftifkan System Firewall Windows

Ada kalanya beberapa port di blokir oleh sistem firewall windows Anda, untuk caranya sudah pernah kami bahas pada artikel sebelumnya dibawah ini :

3. Update Browser Firefox Anda

Solusi selanjutnya adalah dengan melakukan update pada browser firefox Anda, karena dengan melakukan update dapat memperbaiki bug sistem yang sedang terjadi.

4. Coba Gunakan Mode Incognito Pada Browser

Untuk menggunakan mode incognito ini cukup mudah :

  • Pada browser firefox tekan tombol CTRL + SHIFT + P
  • Pada browser chrome tekan tombol CTRL + SHIFT + N

5. Tunggu Beberapa Saat

Jika semua cara diatas belum berhasil, kemungkinan ada problem atau masalah pada website yang Anda buka. Cobalah untuk beberapa saat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini