Power bank merupakan salah satu perangkat yang sering kita gunakan , jadi seiring seringnya digunakan power bank juga memiliki problem atau masalah sendiri. Seperti power bank tidak berfungsi secara semestinya, boros, atau bahkan tidak hidup sama sekali . Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara memperbaiki power bank sebelum Anda memutuskan melakukan perbaikan atau penggantian pada power bank Anda.

1. Usia Baterai

Teknologi baterai meningkat setiap saat, tetapi bahkan yang terbaru dan terhebat pun masih bisa bertahan lama. Jika Anda memiliki power bank yang berusia lebih dari dua atau tiga tahun dan sering menggunakannya, maka kemungkinan besar baterai power bank Anda sudah aus dan tidak bekerja optimal lagi. Dan solusi terbaik untuk masalah ini adalah melaukan penggantian baterai.

Untuk baterai ini, juga tidak terlalu mahal . Anda dapat membeli baterai dengan harga sekitar 15-50 ribu rupiah (tergantung jenis baterai) di toko online maupun offline.

2. Masalah Kabel / Soket

Tidak semua masalah power bank itu adalah masalah baterai. Jika kabel daya AC , kabel USB atau soket USB rusak, Anda mungkin mengalami kesulitan menghubungkan dengan perangkat Anda, sehingga menyebabkan power bank tidak bisa melakukan isi ulang pada perangkat lainnya.

Jadi, cobalah untuk mengganti kabel USB Anda terlebih dahulu, jika tidak ada masalah dan Anda sudah memastikan kabel USB tidak ada kerusakan, kemungkinan besar ada yang tidak beres pada port di power bank Anda.

3. Masalah Cuaca / Suhu

Baterai sensitif terhadap perbedaan suhu sekitar. Jadi jika Anda merasa power bank Anda terlalu boros dari biasanya, pastikan terlebih dahulu power bank Anda tidak dalam keadaan yang terlalu panas .

4. Adanya Kerusakan

Jika sebelumnya Anda menjatuhkan bank daya Anda beberapa kali , terkena cairan, dan lainnya. Maka ada kemungkinan chip di dalam power bank Anda mengalami mall fungsi. Untuk memperbaiki ini, saya menyarankan untuk membawa pwer bank ke service elektronik, guna memastikan kerusakan apa yang terjadi.

Karena, untuk melakukan pengecekan Anda membutuhkan alat analisa komponen elektronik, oleh sebab itulah saya menyarankan ke service elektronik.

5. Cacat Pabrik

Jika power bank Anda masih baru dan tidak ada mengalami kejadian seperti jatuh, terkena air dan lainnya. Kemungkinan besar ada masalah cacat pabrik. Lakukan pengembalian barang untuk mendapatkan klaim garansi.

Berita sebelumyaCara Mengatasi Windows 10 error Accessing the Registry
Berita berikutnyaCara Memperbaiki Sinyal Yang Hilang Disemua Ponsel Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here