Diagnosing Your PC di Windows 10 pada dasarnya adalah sebuah fitur yang diperkenalkan Microsoft pada Windows 10 yang dapat memperbaiki beberapa masalah PC saat komputer tidak dapat melakukan booting dengan benar. Jika fitur ini tidak berhasil mendiagnosis permasalah boot yang terjadi di windows 10, maka akan menyebabkan stuck/hang. Biasanya kita melakukan restart untuk mengatasi hal ini, namun jarang sekali yang berhasil.

Apa yang menyebabkan munculnya masalah Diagnosing Your PC di Windows 10 ? Ada beberapa penyebab yang memicu terjadinya masalah ini diantaranya adalah : Ruang penyimpanan system untuk drive C tidak cukup (overload), adalanya masalah pada fitur Automatic Repair Utility, adanya kerusakan pada File Sistem windows 10, dan penyebab system lainnya. Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi Diagnosing Your PC di windows 10 :

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Masalah Diagnosing Your PC di Windows 10 :

1. Lakukan Hard Reboot

Hard reboot atau yang lebih kita kenal dengan mematikan paksa komputer/laptop, dapat dilakukan dengan caraMelepaskan baterai dan adaptor AC bagi Anda pengguna laptop dan mencabut kabel power dari CPU bagi pengguna PC.

Dan setelah itu pasang kembali kabel power dan baterai kemudian tekan dan tahan tombol Power selama 20 detik dan lihat apakah komputer/laptop Anda sudah booting secara normal ? jika belum ikuti solusi lainnya dibawah ini :

2. Membangun kembali Data Konfigurasi Boot Windows

Untuk tutorial Membangun kembali Data Konfigurasi Boot Windows sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

3. Lakukan Repair Dengan DVD atau USB Installer Windows 10

Layaknya Anda melakukan installasi ulang pada Windows 10, Hal pertama yang Anda lakukan adalah melakukan boot ke installer Windows 10.

  • Jika Anda sudah berada di Windows Setup sesuaikan pengaturan bahasa yang Anda inginkan kemudian klik Next
  • Kemudian pilih dan klik Repair your computer
  • Pilih Troubleshoot
  • Klik Advanced options> Startup Repair
  • Selanjutnya tunggu proses repair sampai selesai.
Berita sebelumyaCara Menghapus File System Error Memory Dump di Windows 10
Berita berikutnyaCara Mengatasi Error Can not delete output file

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here