Cara Memperbaiki Printer Epson error a printer’s ink pad is at the end of its service life

0

Pesan kesalahan error pada printer Epson error a printer’s ink pad is at the end of its service life, ini muncul ketika bantalan pembuangan tinta penuh dan pencetakan tidak akan dilanjutkan sampai bantalan diganti. Jika Anda terus melihat pesan error ini ditampilkan baru pertama kali, sebenarnya bantalan pembuangan tinta tidak penuh . Oleh sebab itu Anda hanya perlu melakukan counter reset pada printer Epson Anda.

Berikut ini adalah Cara Memperbaiki Printer Epson error a printer’s ink pad is at the end of its service life :

1. Pastikan ini bukan Error Sementara

Solusi pertama ini, Anda harus memastikan kalau error a printer’s ink pad is at the end of its service life pada printer Epson bukanlah error sementara. Caranya, lepas kabel power dan USB printer Epson Anda dan biarkan dalam kondisi mati lebih kurang 40 Detik.

Jika sudah, hidupkan komputer Anda seperti biasanya. Apakah error masih muncul ? jika masih, ikuti solusi kedua dibawah ini :

2. Lakukan Reset Counter

Karena ini berhubungan dengan penghitungan counter, solusi selanjutnya adalah Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti WIC Reset Utility, dengan cara sebagai berikut :

  • Pastikan printer Epson Anda sudah dalam keadaan hidup
  • Buka aplikasi WIC Reset Utility disana Anda akan melihat printer Epson Anda sudah terdeteksi
  • Selanjutnya klik tombol read waste counters , disini aplikasi akan membaca status waste counters, jika sudah selesai klik tombol Close
  • Selanjutnya klik tombol Reset counter waste, untuk memulai reset
  • Proses reset counter selesai selanjutnya matikan printer Anda
  • Berikutnya hidupkan printer Anda dan buka kembali aplikasi WIC Reset dan klik lagi tombol read waste counters, Jika ada tulisan status This counter is ok. Artinya printer Epson Anda berhasil di reset, dan Anda bisa menggunakan printer Epson Anda seperti biasanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini