Cara Memperbaiki Youtube error playback id

“Dalam beberapa hari terakhir, setiap video yang akan saya putar di youtube menampilkan pesan error ‘Video Playback Error Tap to Retry’ . Situasi yang sama mungkin juga menimpa Anda yang akan memutar video . Sebenarnya, sejumlah besar pengguna telah mengalami error yang sama seperti yang saya alami, karena ini adalah kesalahan paling umum yang muncul dari YouTube. Lalu, bagaimana cara mengatasi Youtube error playback id ini ? Berikut ini adalah langkah-langkah Perbaikannya :

Cara Memperbaiki Youtube error playback id

  1. Coba ubah koneksi Internet Anda dari Data ke Wi-Fi atau sebaliknya.
  2. Bersihkan file cache, cookie,history di browser Anda. Jika Anda Menggunakan Komputer/ Laptop.
  3. Jika Anda menggunakan Aplikasi Youtube di Ponsel Anda bisa pergi ke Menu Setting > History and Privacy > Hapus “Clear watch History & Clear search history”
  4. Perbarui perangkat Anda dan pastikan aplikasi YouTube, browser, firmware, dan pemutar flash ada dalam versi terbaru. Jika mereka kedaluwarsa, Anda harus memperbaruinya terlebih dahulu dan cobalah untuk memutar video lagi.
  5. Sesuaikan kualitas video di aplikasi YouTube Anda. Untuk mencegah masalah serupa terulang, Anda harus pergi ke menu pengaturan untuk menetapkan preferensi kualitas video secara default.
  6. Nonaktifkan akselerasi perangkat keras di flash player karena fitur itu juga menyebabkan kesalahan saat Anda melakukan pemutaran video di YouTube. Kemudian kunjungi kembali halaman video dan putar video yang akan Anda tonton. Klik kanan video> Klik Pengaturan> Temukan Aktifkan Akselerasi Perangkat Keras dan hapus tanda centang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *