Cara Mendownload dan Menyimpan Game / Aplikasi Play Store di SD Card Agar Tidak Error

0

Banyak ponsel Android hadir dengan slot kartu SD yang dapat menambah kapasitas memori secara substansial. Dan tidak jarang juga kita menggunakan SD Card sebagai media penyimpanan hasil download game atau aplikasi di google play store. Namun ada satu masalah yang sering dialami oleh beberapa pengguna ponsel Android ketika menampatkan file download dari google play store di kartu SD, yaitu muncul nya error atau game / aplikasi yang di download tidak bisa di buka.

Pada artikel ini kami akan memberikan solusi untuk masalah error game yang disimpan di SD Card :

Salah satu alasan kenapa game atau aplikasi yang Anda download dari play store mengalami error adalah karena pada sebagian besar game atau aplikasi mengharuskan file system mereka tersimpan di memori internal. Jadi jika Anda menampatkan file game atau aplikasi tersebut di SD card akan memicu terjadinya error, karena system ponsel Anda membaca beberapa file system tidak ada di SD Card.

Untuk mengatasi hal tersebut Anda memmerlukan bantuan salah satu Aplikasi dibawah ini :

1. Gunakan Aplikasi  AppMgr III (App 2 SD) Untuk memindahkan Game atau Aplikasi ke SD Card

  • Download dan simpan game atau aplikasi dari google play store ke memori internal terlebih dahulu.
  • Kemudian Gunakan dan download aplikasi dibawah ini.
  • Sistem kerja ini cukup sederhana, game atau aplikasi yang Anda download akan di pindahkan ke SD Card dan secara otomatis sistem ini akan membuat link dari Memori Internal ke SD Card Anda , sehingga file system game akan tetap terbaca oleh sistem ponsel Anda.
  • Cara penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, Anda tinggal download dan install, kemudian pilih game atau aplikasi yang akan Anda pindahkan ke SD Card. Selanjutnya biarkan aplikasi ini bekerja secara otomatis.

2. Atau Gunakan Aplikasi Link2SD

Untuk alternative, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Link2SD. Yang memiliki sistem kerja yang sama dengan aplikasi diatas. Sebetulnya masih banyak aplikasi yang serupa. Namun kami merekomendasikan aplikasi ini karena kami sudah mencobanya terlebih dahulu, barulah kami merekomendasikan kepada Anda.

Tinggalkan komentar pada form dibawah ini jika ada kendala atau masalah lain yang ingin Anda tanyakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here