Cara Mengatasi Aplikasi Pedulilindungi error

0

Aplikasi Pedulilindungi adalah sebuah aplikasi yang membantu kita dalam mengidentifikasi dan memberikan informasi terkait penyebaran virus. Dalam hal ini juga membantu pemerintah dalam hal menangani penyeberan virus. Namun dalam perkembanganya , aplikasi ini juga banyak digunakan sebagai syarat untuk masuk mall, tempat wisata, bioskop, perjalanan dan lainnya.

Sama seperti aplikasi pada umumnya, aplikasi Pedulilindungi juga bisa mengalami masalah error yang dapat dipicu oleh beberapa penyebab. Dan apabila error ini terjadi akan menyebabkan beberapa masalah seperti tidak bisa mengakses aplikasi Pedulilindungi, tidak bisa mengedit data seperti nomor NIK,tanggal lahir dan lainnya, tidak bisa menginput, sertifikat vaksin tidak muncul dan masalah error lainnya. Oleh sebab itu pada artikel ini Kami akan membantu Anda untuk mengatasi masalah Aplikasi Pedulilindungi error.

Cara Mengatasi Aplikasi Pedulilindungi error :

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Dalam hal ini ada beberapa penyebab masalah yang disebabkan oleh jaringan atau koneksi internet Anda, dan error juga bisa disebabkan oleh penggunaan aplikasi VPN di perangkat Anda. Jadi solusi pertama ini yang bisa Anda lakukan adalah :

  • Coba ganti koneksi internet dari WIFI ke Data Seluler, karena kebanyakan kasus pada WIFI kantor atau sekolah pihak administrator memblokir beberapa port jaringan yang bisa jadi salah satu port terblokir oleh admin jaringan Anda
  • Menonaktifkan Aplikasi VPN/Proxy dan sejenisnya
  • Merestart Perangkat Anda

2. Gunakan Website Aplikasi Pedulilindungi

Jika error terjadi pada Aplikasi Pedulilindungi, Anda bisa melakukan penginputan data, melihat dan mendownload sertifikat lain, dan lainnya menggunakan Website Pedulilindungi.

Dan Anda dapat kembali menggunakan aplikasi pedulilindungi, jika error sudah diperbaiki.

3. Update Aplikasi Pedulilindungi

Mungkin kita semua sudah tahu, kalua update berfungsi untuk memperbaiki masalah yang terjadi dan menambahkan fitur pada suatu aplikasi. Jadi coba lakukan pengecekan pada aplikasi Pedulilindungi, jika ada UPDATE tersedia segera lakukan update guna memperbaiki error.

4. Install Ulang Aplikasi Pedulilindungi

Untuk mengantisipasi kerusakan atau konflik system aplikasi, hal ini memang agak sulit di deteksi karena system sebuah aplikasi bekerja di latar belakang ponsel/perangkat kita. Jadi, coba lakukan installasi ulang pada Aplikasi Pedulilindungi, jika solusi diatas belum menyelesaikan masalah Anda.

5. Hubungi Custumer Service Pedulilindungi

Coba hubungi Custumer Service Pedulilindungi terkait masalah error yang sedang Anda alami. Untuk menghubungi Custumer Service Pedulilindungi, dapat dilakukan dengan media dibawah ini :

6. Tunggu Proses Perbaikan Untuk Beberapa Saat

Jika semua cara diatas masih belum berhasil, kemungkinan besar ada masalah pada Aplikasi Pedulilindungi, jadi cobalah untuk menunggu beberapa saat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here