Melakukan update rutin pada Windows 10 sangat penting untuk menjaga keamanan dan stabilitas sistem operasi windows 10 Anda. Namun, terkadang mungkin ada masalah dengan pembaruan tertentu dan banyak pengguna yang mengalami masalah stuck atau macet pada saat “Configuring Update for windows 10”, dan menyebabkan kita tidak dapat mengakses Windows 10 sama sekali.

Ini adalah masalah yang cukup serius karena Anda tidak dapat mengakses menu apapun pada Windows 10 sama sekali, tetapi ada beberapa solusi yang dapat membantu Anda memperbaiki masalah ini. Dan dalam artikel hari ini kami akan menunjukkan kepada Anda cara untuk memperbaiki masalah Configuring Update for windows 10 :

1. Coba Untuk Menunggu hingga proses pembaruan selesai

Notifikasi Configuring Windows Updates 100% complete don’t turn off your computer, adalah bagian normal dari setiap pembaruan Windows. Terkadang perlu beberapa saat agar pembaruan dapat diinstal, sehingga tidak heran banyak pengguna yang berasumsi bahwa proses pembaruan terhenti atau stuck. Solusi paling sederhana untuk masalah ini adalah menunggu paket update dipasang oleh sistem windows 10 sampai selesai.

Dalam kebanyakan kasus, proses pembaruan tidak macet jadi Anda hanya perlu menunggu dengan sabar beberapa saat , apalagi Anda melakukan update yang cukup besar.

2. Lepaskan semua perangkat dari port USB yang terhubung di Laptop atau Komputer Anda

Jika sudah ber jam jam Anda menunggu dan Configuring Update for windows 10 masih ada, jangan dulu mematikan komputer Anda secara paksa, Cobalah untuk melepas perangkat apapun yang terhubung di port USB seperti hardisk eksternal, flashdisk, printer, bahkan mouse dan keyboard USB Anda.

Karena hal ini dapat memicu windows 10 yang baru saja Anda update untuk melakukan pendeteksian perangkat yang terhubung. Dan jika gagak di deteksi, akan menyebabkan stuck. Oleh sebab itu, pastikan tidak ada perangkat yang terhubung pada port USB laptop/komputer Anda.

3. Matikan Komputer Anda dan hidupkan kembali

Jika setelah kedua cara diatas sudah dilakukan, dan belum berhasil juga. Anda juga dapat mencoba mematikan Komputer/ Laptop Anda secara paksa , Cukup tahan tombol power selama beberapa detik hingga perangkat Anda mati. Setelah perangkat mati sepenuhnya, tekan kembali tombol power untuk menyalakannya.

4. lakukan Perbaikan dengan Safe Mode

Untuk perbaikan dengan safe mode sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here