Jika Windows 10 Anda sering melakukan Auto Restart, maka itu adalah masalah yang tidak boleh Anda abaikan lebih jauh. Windows 10 adalah OS yang efisien, tidak terlalu rawan crash yang pernah dirilis Microsoft, tetapi terkadang crash ini bisa disebabkan oleh file sistem Windows yang rusak, atau kadang-kadang karena file memori yang rusak. Jika Anda menghadapi masalah ini, jangan khawatir. Ada perbaikan yang tersedia untuk menyelesaikan masalah Anda.

1. Nonaktifkan Fitur Auto Restart

Pada windows 10, memiliki fitur auto restart, Anda bisa menonaktifkannya dengan cara-cara yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

2. Lakukan Update pada Windows 10 Anda

Jika Anda mematikan auto Update pada Windows 10, kemungkinan besar ada bug yang menyebabkan ini. Jadi cobalah update Windows 10 Anda terlebih dahulu.

3. Update BIOS

Pembaruan BIOS mungkin menyelesaikan auto restart yang tidak terduga. Karena metode dan cara update BIOS setiap merek laptop berbeda, kami menyarankan untuk mengunjungi situs resmi merek komputer/laptop Anda.

Misalnya saya memiliki laptop Asus, saya akan mengunjungi website driver asus, disana akan ada versi BIOS yang terbaru yang tersedia dan sekaligus petunjuk installasi.

4. Reset Windows 10 Anda

Anda bisa melakukan reset, tanpa harus kehilangan data dengan cara dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here