Jika Anda mengalami masalah Autocad Error Report di aplikasi AutoCAD berarti Anda tidak akan bisa mengakses dan membuka aplikasi tersebut. Error ini dapat disebabkan oleh berbagai masalah, beberapa pemicu paling umum adalah pengaturan LAN,grafis yang tidak kompatibel, pembaruan Windows dan , file AutoCAD yang rusak, konflik dengan software lain, dll.

Untuk sekedar informasi, kami pernah mengalami error report seperti : “Fatal Error: Unhandled Access Violation Writing 0x0000 Exception at cb010a38h The program will go no further.” yang mengarahkan saya ke Autocad Error Report.

Dalam artikel ini, kita akan membahas metode pemecahan masalah terbaik untuk menyelesaikan masalah ini untuk selamanya.

1. Cari tahu apakah grafis Anda sudah kompatibel dengan AutoCAD

Untuk memeriksa grafis laptop/komputer Anda sudah kompatibel dengan Autocad , Anda cukup membuka link website autocad dibawah ini :

Klik gambar untuk melihat


Setelah website dibuka, selanjutnya Anda dapat mengklik menu drop-down dan memilih versi dan membandingkan sendiri dari informasi yang diberikan.

Selanjutnya, pilih versi perangkat lunak, sistem operasi Anda, dan jenis grafis laptop/komputer Anda. Setelah proses ini selesai, Anda akan dapat melihat daftar kartu video yang didukung.

2. Update Driver Grafis Anda

Jika Grafis Anda didukung oleh autocad, tapi error masih muncul, selanjutnya adalah Anda melakukan update terlebih dahulu pada driver grafis Anda, ke versi yang terbaru.

3. Nonaktifkan Firewall Windows Anda

Untuk cara menonaktifkan firewall Anda bisa baca pada link dibawah ini :

4. Gunakan Versi Autocad yang lebih Rendah

Jika semua cara diatas belum berhasil, Saya menyarankan untuk menggunakan aplikasi autocad versi lain atau versi lebih rendah untuk sementara waktu. Jika perbaikan patch dari autocad sudah tersedia, barulah Anda menginstall versi yang bermasalah tadi.

Berita sebelumyaCara memperbaiki error the file or directory is corrupted and unreadable pada harddisk eksternal
Berita berikutnyaCara Chating Dengan Teman Facebook dan Whatsapp di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here