Cara Mengatasi this folder has an android access restriction

0

Notifikasi this folder has an android access restriction di ponsel android adalah sebiah pesan yang muncul ketika kita mengakses fiile data dan OBB di android versi 13.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara untuk mengakses folder Data dan OBB yang ada pada Android 13 dan bagaimana cara mentransfer file di dalamnya. Sebenarnya ini adalah adalah fitur  penyimpanan scoop yang mencegah Pengelola File untuk dapat mengakses folder Data dan OBB.

Dimana, efek dari fitur keamanan ini adalah Anda tidak akan dapat mengakses folder Data dan OBB di perangkat android Anda khusunya yang mengunakan Android 13. Berikut ini adalah cara mengatasi this folder has an android access restriction.

Edit File Di Folder Data

  • Cara ini membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang bernama QuickEdit yang dapat Anda download secara gratis di google play store.
  • Buka Folder Manager kemudian Arahkan ke Folder Data di bawah penyimpanan internal, pada direktori : /storage/emulated/0/Android/data
  • Selanjutnya Buka File menggunakan System File Manager, kemudian klik folder data pada perangkat Android versi 13. Kemudian cari ¬†folder data dan file yang ingin Anda edit, lalu buka dan edit dengan QuickEdit.

Demikianlah cara untuk mengakses folder Data dan OBB pada Android 13 . Jika ada pertanyaan lain, silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar dibawah ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini