Cara Mengatasi cannot connect to app store

0

Masalah cannot connect to app store adalah sebuah notifikasi error yang muncul ketika kamu akan membuka aplikasi App Store di iPhone ataupun di iPad. App Store sendiri adalah aplikasi bawaan iOS yang berfungsi untuk mendownload berbagai macam aplikasi dan game. Sama halnya seperti android yang memiliki Google Play Store.

Masalah cannot connect to app store ini adalah masalah yang cukup umum dan sering terjadi. Dan Anda tidak perlu kuatir ketika mengalami masalah ini, ada beberapa solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah :

1. Cek Status Server App Store

Penyebab umum munculnya error cannot connect to app store adalah karena server app store sedang mengalami kondala atau masalah. Untuk memastikan hal ini, Anda dapat melakukan pengecekanya di Situs : Apple Status Page

Jika ternyata App Store sedang down, tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah ini, cukup tunggu dan lakukan pengecekan beberapa menit kedepan, apakah app store sudah normal kembali. Dan biasanya ini juga tidak berlangsung lama.

2. Coba Gunakan Koneksi Internet Lain

Jika error cannot connect to app store muncul saat Anda menggunakan koneksi WIFI, cobalah untuk menggantinya ke koneksi Data Seluler, jika memungkinkan gunakan juga WIFI Lain.

Karena masalah jaringan dan koneksi internet juga menjadi salah satu penyebab munculnya error ini.

3. Nonaktifkan Aplikasi VPN

Apakah Anda menggunakan aplikasi VPN ? Jika ia, nonaktifkanlah sementara waktu aplikasi VPN Anda, karena kemungkinan juga ada masalah pada VPN Anda.

4. Logout dan Login Ulang dari Apple ID Anda

Cobalah untuk logout dari Apple ID Anda, setelah itu Restart perangkat Anda , setelah selesai restart coba login kembali ke Apple ID.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini