Cara Mengatasi Compare name failed Saat Membuka Tabungan BRI Online

0

Salah satu efek positif dari berkembangnya teknologi adalah pekerjaan kita bisa menjadi lebih mudah. Termasuk disini dalam kepengurusan di dunia perbankan, dimana saat ini kita dimungkinkan untuk membuka rekening online dari ponsel saja. Dimana dulu untuk membuka rekening tabungan diharuskan untuk dating langsung ke kantor cabang bank.

Salah satu bank yang menerapkan teknologi ini adalah Bank BRI. Dengan adanya fitur ini tentu saja kita dapat menghemat waktu tanpa harus repot-repot dating ke kantor cabang bank dan tentunya harus melalui proses antrian terlebih dahulu.

Untuk Membuka Tabungan BRI juga cukup mudah, caranya :

1. Yang harus dipersiapkan : EKTP, Email Nomor HP, NPWP, Setoran Awal 100 ribu

2. Download Aplikasi BRIMO dan Anda dapat melakukan membuka rekening tabungan disana, dengan menginput data-data dan mengupload dokumen yang diminta.

Namun, pada Proses pendaftaran Online ini juga sering terjadinya masalah, salah satunya adalah masalah Compare name failed. Jika saat ini Anda juga mengalami masalah Compare name failed ini, berikut adalah solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Compare name failed 

1. Pastikan Nama Yang Kamu Input Sudah Sesuai Dengan Nama Yang di EKTP

Arti dari notifikasi compare name failed  adalah sistem gagal melakukan pembandingkan nama yang Anda inputkan. Sistem aplikasi BRI akan mendeteksi dan mencocokan nama yang Anda ketik dari database Dukcapil. Apabila nama yang Anda ketikkan tidak sesuai dengan database Dukcapil, maka proses pendaftaran tak bisa dilanjutkan. Dan memicu terjadinya error compare name failed  .

Catatan :

Jika nama sudah benar, dan error masih ada coba juga malakukan pengecekan pada data Anda lain, dan pastikan semua sudah benar.

2. Pastikan Ponsel Yang Anda Gunakan Saat Mendaftar Memiliki Pulsa

Karena proses pembukaan rekening ini membutuhkan verifikasi, pastikan juga Anda memiliki pulsa setidaknya 2000 Rupiah, dan nomor yang Anda daftarkan saat mendaftar aktif diponsel yang Anda gunakan saat medaftar.

3. Datang Ke Kantor Cabang BRI Terdekat

Jika semua cara diatas belum juga berhasil, mau tidak mau Anda harus dating ke kantor cabang BRI terdekat, karena kemungkinan besar ada masalah pada proses verifikasi data atau masalah sistem lainya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini