CorelDRAW Versi X7 adalah perangkat lunak desain grafis dengan antarmuka yang intuitif serta sistem fitur yang sangat kaya untuk memenuhi berbagai kebutuhan kreatif pengguna. Keunggulan CorelDRAW dapat mencakup kompatibilitas yang baik, dukungan multi-layar, pemrosesan dan pengaturan font profesional, bagi Anda yang biasa melakukan design tentu tidak asing lagi dengan aplikas ini.

Namun pada kasus Corel Draw X7 Tidak Bisa di Save, print , export file dan lainnya. Ada beberapa alasan yang bisa menyebabkan masalah ini mulai dari system registry, bug system, kesalahan installasi dan masalah lainnya. Untuk mengatasi masalah Corel Draw X7 Tidak Bisa di Save Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Nonaktifkan Fitur background Task Corel Draw X7

Solusi pertama adalah dengan menonaktifkan fitur background Task Corel Draw X7, untuk sementara waktu. Untuk melakukannya Anda bisa pergi ke menu Tools > Options > Global > Enable Background Tasks

2. Hapus Temporary dan Cache File di Komputer Anda

 Untuk menghapus Temporary dan Cache File di komputer atau laptop Anda ikuti langkah-langkah nya dibawah ini :

3. Nonaktifkan Firewall Komputer Anda

Cobalah untuk menonaktifkan firewall komputer Anda, karena dari beberapa kasus ada port firewall yang menghalangi Corel Draw X7 berjalan secara normal. Untuk menonaktifkan firewall sudah dibahas pada artikel dibawah ini :

4. Unistall dan Install Ulang Corel Draw X7

Jika solusi pertama diatas belum berhasil, ada kemungkinan besar ada yang salah saat Anda melakukan installasi Corel Draw X7. Jadi untuk itu cobalah untuk menghapus aplikasi Corel Draw X7 yang sudah terinstall di komputer atau laptop Anda, jika sudah di uninstall restart komputer Anda terlebih dahulu.

Kemudian melakukan installasi ulang Corel Draw X7 kembali tanpa menggunakan koneksi Internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here