Cara Mengunci Profil Akun Facebook Anda

0

Facebook adalah salah satu media social yang paling popular di Indonesia, hampir semua orang dari yang tua sampai yang muda memiliki akun facebook. Dan kita sama sama mengetahui kalau facebook memiliki dampak positif dan dampak negatif, Salah satu dampak negatifnya adalah masalah privasi yang bisa saja diakses oleh siapapun. Namun dengan fitur baru yang dimiliki facebook. Anda dapat membatasi akses ke profil facebook Anda.

Salah satu cara untuk membatasi akses ke profil Facebook Anda adalah dengan menerapkan fitur kunci profil facebook. Dengan menggunakan fitur ini Anda dapat membatasi apa yang terlihat oleh publik di profil Anda. Berikut adalah Cara Mengunci Profil Akun Facebook Anda agar privasi tetap terjaga. Karena, facebook hanya akan menampilkan bagian tertentu pada bagian informasi di profil facebook Anda. Fitur seperti tinjauan profil dan tinjauan tag akan diaktifkan. Setiap posting baru yang Anda buat di akun Anda hanya akan terlihat oleh orang yang berteman dengan Anda di facebook.

Cara Mengunci Profil Akun Facebook Anda

  • Login ke Akun Facebook Anda
  • Buka Profile Facebook Anda
  • Selanjutnya pilih pengaturan profile lainnya (icon titik tiga)
  • kemudian pilih lock profile
  • Setelah itu Anda akan melihat beberapa informasi tentang fitur ini, untuk melanjutkanya pilih lock your profile

Cara ini bisa Anda terapakan pada semua versi facebook , baik itu facebook android, browser, iOS(iphone), table dan perangkat lainya.

Informasi Tambahan:

Untuk sekedar informasi, jika Anda tidak melihat menu Lock Profile, kemungkinan fitur ini belum tersedia di lokasi Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan update pada aplikasi facebook ke aplikasi terbaru.  Dan Facebook juga akan meluncurkan fitur ini secara bertahap, jadi cukup tunggu fitur ini di updatean aplikasi facebook Anda. Silahkan tinggalkan komentar dibawah jika ada pertanyaan lain yang ingin Anda tanyakan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here