Cara Mengatasi Error 524 A Timeout Occurred

0

Error 524 : A timeout occurred adalah kode status HTTP khusus bagi pengguna layanan cloudflare yang menunjukkan bahwa koneksi ke server telah ditutup karena batasan waktu. Bergantung pada konteksnya, pesan Kesalahan 524 mungkin mencegah Anda memuat suatu halaman web, platform game online, atau aplikasi.

Cara Mengatasi Error 524 A Timeout Occurred

Jika Anda pengunjung website , dan menemui masalah Error 524: A Timeout Occurred , Anda dapat melakukan perbaikan berikut ini :

1. Lakukan refresh ulang pada halaman website yang mengalami Error 524 beberapa kali

2. Nonaktifkan Aplikasi VPN

3. Gunakan Browser Lain

4. Cobalah mengakses situs di saat jam sepi, karena Error 524: A Timeout Occurred dapat dipicu karena adanya akses yang ramai dan padat.

5. Tunggulah sampai pihak pemilik website atau developer untuk memperbaki error ini, karena Error 524: A Timeout Occurred, disebabkan oleh masalah pada suatu server web.

Di sisi lain, jika Anda adalah pemilik situs web yang menerima kesalahan 524 A Timeout Occurred, ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk memperbaikinya :

1. Nonaktifkan semua plugin situs web Anda dan kemudian ulangi tindakan yang menunjukkan pesan Error 524. Jika ini memperbaiki kesalahan, aktifkan kembali plugin, satu per satu, hingga Anda dapat menentukan mana yang menyebabkan kesalahan 524 A Timeout Occurred.

2. Peningkatan beban server karena serangan DDoS mungkin menjadi penyebab kesalahan 524, dalam hal ini Anda dapat mengaktifkan perlindungan DDos melalui Cloudflare.

3. Jika pesan error 524 disebabkan oleh situs web Anda tiba-tiba mendapatkan lalu lintas yang lebih tinggi, pertimbangkan untuk meningkatkan paket hosting Anda untuk mengakomodasi sumber daya tambahan yang diperlukan untuk melayani jumlah pengunjung tersebut.

4. Beberapa pesan Error 524 disebabkan oleh sesuatu di luar kendali Anda. Hubungi penyedia hosting Anda dan beri mereka kode kesalahan, zona waktu terjadinya kesalahan 524, dan URL yang menghasilkan kesalahan tersebut. Mereka mungkin perlu memeriksa log server dan tingkat memori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here