Jika itu adalah error “Bad System Config Info” di komputer windows Anda, dalam posting ini kami akan memberi tahu Anda apa itu, apa penyebabnya, dan bagaimana cara memperbaikinya.

Apa error “Bad System Config Info”

Error “Bad System Config Info” adalah salah satu error “bluescreen” yang paling sering terjadi pada Windows 10, 8, dan 7. Ini adalah pesan error check bug yang memberi tahu Anda bahwa Sistem Windows sedang mengalami kesulitan dalam memproses sesuatu.

Apa yang menyebabkan error “Bad System Config Info” muncul ?

Seperti disebutkan di atas, kemungkinan alasan untuk pesan kesalahan ini sangat banyak. Berikut ini penyebab yang paling sering terjadi :

– Hardisk yang rusak
– Memori RAM
– Driver yang bermasalah seperti, rusak, atau corrupt
– Data Konfigurasi Boot Rusak (BCD)
– Pengaturan registri Windows salah
– File sistem Windows salah.

Cara memperbaiki  error “Bad System Config Info” pada Windows 10/8/10 :

Berikut ini adalah beberapa solusi paling umum untuk menghilangkan pesan error ini.

  • Update Sistem Windows dan drive

    Periksa terlebih dahulu apakah ada update Windows yang tersedia dengan masuk ke menu Settings>Update & Security>Windows Update>Check for updates . Penting juga untuk selalu memperbarui semua driver, dan Anda dapat mendownloadnya  dari situs web .
  • Periksa Hardware
    Apakah Anda baru saja mengganti RAM, hardisk, atau perangkat keras lainnya? Jika muncul “Bad System Config Info” kemungkinan besar hardware yang Anda ganti tidak disupport oleh Windows atau driver belum di install.
  • Perbaiki System registri Windows

    Seperti yang disebutkan di atas, masalah registri Windows adalah penyebab umum dari pesan error  “Bad System Config Info” Lakukan perbaikan sistem yang sudah kami bahas sebelumnya pada artikel dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here