Cara Mengatasi Error Code 183 Adobe

0

Error Code 183 di Adobe merupakan kesalahan yang cukup umum yang sering terjadi pada produk adobe. Penyebab error ini muncul dapat bervariasi, mulai dari masalah kompatibelitas, pengaturan izin  dan penyebab lainnya. Karena kami juga sering mengalami masalah ini, maka kami akan berbagi tips kepada Anda bagaimana cara mengatasi error ini dengan langkah dan solusi yang sederhana dan mudah dimengerti.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Error Code 183 Adobe :

1. Hapus dan Install Versi Microsoft Visual C++

Solusi pertama yang Anda lakukan untuk mengatasi masalah error 183 ini adalah dengan menghapus versi Microsoft Visual C++ yang ada saat ini di komputer/laptop Anda, Caranya :

  • Pergi ke Control Panel > Programs and Features > cari dan klik kanan pada Microsoft Visual C++ Redistributable packages . Kemudian pilih Unistall.

***Catatan : Setelah Melakukan Installasi ulang pada Microsoft Visual C++ Lakukan juga installasi ulang pada produk adobe yang mengalami error 183 tadi.

2. Ubah Pengaturan pada file CSDKConfigurator.exe

Jika solusi pertama tidak berhasil, pada solusi kedua ini kita akan mengubah pengaturan pada aplikasi CSDKConfigurator.exe agar dijalankan sebagai administrator. Caranya :

  • Untuk menemukan file CSDKConfigurator.exe  anda bisa pergi ke direktori :
C:\Program Files\Common Files\Adobe\Adobe XD
  • Kemudian cari file CSDKConfigurator.exe
  • Jika sudah klik kanan pada file CSDKConfigurator.exe dan pilih properties
  • Setelah itu akan muncul kotak dialog baru , klik pada tab Compatibility dan ceklist pada Run this program as an Administrator.
  • Kemudian tekan tombol Apply dan klik Ok.

Jangan lupa untuk merestart komputer atau laptop Anda terlebih dahulu dan lakukan uji coba, apakah error masih ada?

3. Nonaktifkan Firewall Komputer Anda

Solusi selanjutnya adalah menonaktifkan firewall komputer Anda, untuk caranya sudah kami bahas pada artikel dibawah ini :

Pada kasus kami, ketiga cara diatas sudah berhasil mengatasi masalah error code 183. Jika Anda belum juga berhasil, silahkan tinggalkan komentar pada form dibawah ini. Jika ada kode error yang berbeda jangan lupa untuk menginfokan kode error yang muncul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here