Cara Mengatasi Error DJP Pajak Online

0

Sistem DJP Online memang sangat memudahkan kita dalam hal pengurusan pajak, dengan adanya sistem ini dapat memudahkan kita baik itu dalam mengurus pajak Instansi, Pribadi, dan lainnya. Namun seperti hal nya system informasi lain, Sistem DJP Pajak Online ini juga tidak lepas dari masalah error. Baik itu Error 500, error 502, error 404 dan kode error lainnya.

Berikut ini ada beberapa Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi Error DJP Pajak Online

1. Lakukan Refresh pada Browser

Karena Sistem DJP Online diakses menggunakan browser, cobalah refresh browser beberapa kali. Pastikan juga koneksi internet Anda sudah aktif dan berjalan stabil.

2. Hapus Cache & History Browser

Lakukan perbaikan ini jika cara pertama sudah Anda lakukan. Menghapus Cache & History pada browser dapat menghilangkan bug yang terjadi.

3. Lakukan Update pada Browser

Cek apakah ada update untuk browser Anda, Cara mudah untuk mengetahui ada update atau tidak, Anda cukup merestart browser kemudian membukanya kembali browser Anda. Ketika browser dibuka biasanya aka nada notifikasi update, lakukan Update terlebih dahulu. Kemudian coba kembali akses situs DJP Online

4. Nonaktifkan Aplikasi VPN

Jika Anda menggunakan aplikasi VPN cobalah untuk menonaktifkan untuk sementara, Jika Aplikasi VPN sudah di nonaktifkan cobalah untuk mengakses situs DJP Pajak Online kembali.

5. Matikan Proxy Browser

Proxy pada browser juga dapat memicu terjadinya masalah pada suatu aplikasi. Berikut ini adalah cara menonaktifkan Proxy pada Browser , pada contoh ini saya akan memberikan cara mematikan Proxy di browser Mozilla Firefox :

  1. Buka Mozilla > Setting > Options > General > Scrol ke bawah dan cari Network Setting > Klik Settings
  • Pada “Configure Proxy Access to the Internet” Pilih “No Proxy” kemudian klik OK

6. Matikan Proxy di Komputer Anda

Cara mematikan proxy di Komputer/Laptop Anda :

  1. Klik Kanan pada Menu Start > pilih Settings > Kemudian pilih Network & Internet
  • Pilih “Proxy” > Nonaktifkan “Use a proxy server”

7. Tunggu Proses Maintenance

Jika Semua cara diatas belum berhasil, kemungkinan besar ada maintenance atau perbaikan dan pemeliharaan aplikasi Aplikasi DJP Online. Tunggulah beberapa saat samapai proses maintenance sampai selesai. Atau Anda bisa menghubungi pihak DJP pada nomor (Kring Pajak) 1500200 Atau melalui media sosial DJP Pajak Online :

Facebook : https://www.facebook.com/DitjenPajakRI/

Twitter : https://twitter.com/DitjenPajakRI

Instagram : https://www.instagram.com/ditjenpajakri/?hl=id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here