Pesan error inaccessible boot device windows 10 dapat disebabkan oleh perangkat lunak yang bermasalah atau oleh perangkat keras yang salah. Karena jenis kesalahan ini bisa menjadi agak serius, pada artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara memperbaiki error inaccessible boot device windows 10 .

1. Update driver IDE ATA/SATA Anda

Driver murapakan hal yang penting, tetapi jika driver Anda sudah usang dan dengan demikian sudah tidak kompatibel dengan Windows 10, yang dapat membuat masalah, salah satunya adalah Error inaccessible boot device .

Untuk memperbaiki jenis kesalahan ini, sangat disarankan agar Anda memperbarui driver IDE ATA / SATA Anda. Untuk melakukan itu, cukup kunjungi situs web produsen perangkat keras Anda, cari driver terbaru dan unduh. Atau Anda bisa melakukan update langsung melalui device manager.

2. Jalankan Troubleshooter BSOD

Jika dengan mengupdate driver sudah Anda lakukan dan tidak menyelesaikan masalah, lanjutkan dan coba Troubleshooter BSOD bawaan Windows 10. Anda dapat menggunakan alat ini untuk menangani segala macam masalah, termasuk Error inaccessible boot device.


Berikut cara menjalankan Troubleshooter BSOD Windows 10:


– Buka menu Settings (atau tekan tombol Windows + i) pilih  Update & Security .

– Pilih Troubleshoot

– Pilih Blue Screen dan jalankan Run the troubleshooter.

Tunggu proses perbaikan otomatis sampai selesai

3. Jalankan  System File Checker

Memeriksa File Sistem adalah utilitas Windows yang memungkinkan pengguna memindai kerusakan pada file sistem dan memulihkannya. Panduan ini menjelaskan cara menjalankan tools System File Checker tool (SFC.exe) untuk memindai file sistem dan memperbaiki system yang hilang atau rusak.

Untuk menjalankan perintah System File Checker tool cukup mudah :

  • Buka CMD > Klik Kanan > Run as Administrator
  • Di jendela Command Prompt, ketik :
sfc / scannow  

dan kemudian tekan Enter untuk memulai proses scan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here