Jika Anda baru saja melakukan flash pada ponsel Android Anda , mungkin saja Anda menghadapi error seperti Kernel is not seandroid enforcing , kerusakan sistem, aplikasi yang tidak stabil, layar hitam, atau masalah lain yang serupa.Banyak pengguna menghadapi masalah ketika menginstal ROM kustom pada ponsel yang di-root. Kesalahan yang umumnya muncul adalah seperti ‘ Kernel is not seandroid enforcing’ .

Penyebab terjadinya error Kernel is not Seandroid Enforcing adalah CWM / TWRP yang salah atau ROM kustom yang salah pada ponsel android atau Anda mencoba melakukan root pada ponsel dengan file yang tidak kompatibel dengan firmware Anda saat ini. Misalnya, Anda menginstal TWRP 4.3 pada ponsel Anda Android 4.4; Anda melakukan rooting ponsel pada Android 5.1 dengan file CF-Auto-Root untuk Android 5.0.2.

Tapi jangan kuatir, artikel ini akan memandu Anda cara mengatasi error Kernel is not seandroid enforcing secara step by step dan mudah.

Berikut adalah langkah-langkah Mengatasi error Kernel is not seandroid enforcing tanpa kehilangan data :

1. Download Aplikasi Broken Android Data Extraction terlebih dahulu

2. Set ponsel Anda ke dalam mode Download dan sambungkan ke PC/Laptop  dengan kabel USB. Untuk masuk ke mode Download, matikan ponsel Anda dan gunakan tombol Volume Turun + Tombol Home dan Tombol Daya secara bersamaan.

3. Jalankan program yang sudah di download tadi > pilih Broken Android Data Extraction > klik Start pada kolom kanan untuk memperbaiki ponsel Anda secara otomatis.

4. Kemudian Anda akan melihat sebuah halaman , pilih saja Stuck in Download Mode

5. Klik Next dan proses perbaikan akan berjalan secara otomatis. Setelah selesai, ponsel akan reboot.

Jika Cara diatas tidak berhasil untuk ponsel Anda, bisa ikuti cara dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here