Bisa dibilang ini adalah suatu hal yang menarik apabila Anda membutuhkan sebuah kecepatan dalam hal memprint suatu dokumen yang banyak tanpa harus mengganti printer yang ada saat ini. Meskipun Anda mungkin menganggap printer memiliki output pada kecepatan yang ditentukan seperti yang ditentukan oleh pabrikan, banyak perangkat menawarkan beberapa bentuk kontrol atas ini. Faktor-faktor seperti jaringan yang Anda gunakan, fitur keamanan yang dikonfigurasi dengan tidak benar, kualitas output, kertas yang Anda gunakan, dan firmware juga dapat mempengaruhi seberapa cepat Anda dapat mencetak.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan Printer :

1. Lakukan Pembaruan firmware

Memperbarui firmware pada printer berpotensi memberikan manfaat terkait kecepatan. Misalnya, produsen printer mungkin memperkenalkan pengaturan mode konsep baru yang menggunakan lebih sedikit tinta dan hasil lebih cepat. Mungkin ada pengaturan baru yang terkait dengan mode “eco” yang bahkan lebih cepat karena menggunakan lebih sedikit tinta. Ada juga kemungkinan bahwa firmware baru sedikit meningkatkan kecepatan cetak karena menggunakan teknik pemrograman baru atau meningkatkan kecepatan cetak melalui printhead. Maka dari itu mengupdate suatu firmware printer perlu Anda lakukan.

2. Pilihan kertas Saat mencetak

Kertas yang Anda gunakan dapat berdampak kecil pada kecepatan cetak, terutama karena bahan kertas terbaik akan berjalan dengan lancar melalui Printhead . Lebih penting lagi, kertas berkualitas rendah lebih cenderung macet daripada kertas berkualitas lebih tinggi.

3. Pengaturan kualitas

Salah satu perubahan paling dramatis yang akan Anda lihat dalam kecepatan printer adalah dengan pengaturan kualitas. Jika Anda terbiasa mencetak dalam mode kualitas “High”, Jika Anda mencoba memutuskan untuk mengubah ke pengaturan Standar atau konsep. Anda akan melihat peningkatan besar dalam kecepatan pencetakan.

Intinya biasakan mencetak suatu dokumen dengan kebutuhan, Anda bisa memilih pencetakan mode draft untuk proses pencetakan yang paling cepat, namun mengurangi kualitas.

4.  Hapus Aplikasi dan Driver Printer Yang tidak Digunakan.

Jika pada komputer Anda memiliki banyak driver printer, hapus yang tidak perlu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here