Untuk penyebab error No Audio Output Device is Installed di Windows 10. Sama seperti kebanyakan error di Windows 10, cukup sulit untuk menentukan hanya satu sumber masalah mengapa audio Anda yang tidak berfungsi dengan baik. Tapi kami dapat mengumpulkan beberapa penyebab paling umum alasan terjadinya error ini, yang dapat membantu Anda mengidentifikasi mengapa audio di komputer / laptop Anda bermasalah.

Kesalahan paling umum pemicu terjadinya masalah ini diantaranya adalah : Driver audio Anda rusak ,driver yang tidak kompatibel, dan masalah lainnya.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Error No Audio di Windows 10 :

Pertama : Gunakan fitur audio troubleshooter Windows 10

Windows 10 dilengkapi dengan beberapa fitur pemecah masalah yang berspesialisasi dalam menemukan dan menyelesaikan masalah pada perangkat Anda. Untuk masalah audio, cara menggunakan troubleshooter ini adalah :

  • Pada menu taskbar klik kanan icon audio > kemudian pilih Troubleshoot sound problems
  • Tunggu proses perbaikan yang dilakukan secara otomatis sampai selesai.

Kedua : Update Driver Audio Anda

Untuk solusi kedua ini, pastikan komputer/laptop Anda sudah terkoneksi dengan Internet. Karena proses update akan dilakukan secara online. Untuk proses update otomatis ini, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Klik kanan pada menu Start > kemudian pilih Devices Manager
  • Cari dan pilih Sound, video and game controllers >  Klik kanan pada merk Audio > kemudian pilih Update Driver
  • Selanjutnya > Pilih Search automatically for updated driver software

Jika semua cara diatas belum berhasil, silahkan lihat video tutorial dibawah ini atau tinggalkan komentar dibawah ini , beserta screenshoot error yang Anda alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here