Cara Mengatasi Error: “adb push” returned with value 1

0

Error : “Adb push” returned with value 1 adalah salah satu masalah umum yang terjadi pada ADB Android, arti dari error Adb push” returned with value 1 adalah dikarenakan perangkat Android ADB tidak terdeteksi atau diotorisasi  . Tapi Anda harus mengetahui terlebih dahulu, error Ini bukan disebabkan bug di scrapy, tetapi lebih masalah error pada di device Anda. Untuk mengetahui dan memperbaiki masalahnya, ikuti solusi perbaikan dibawah ini :

Cara Mengatasi Error: “adb push” returned with value 1

1. Periksa Status Perangkat Anda

Ketikkan perintah dibawah ini :

adb devices

Jika muncul adb not found : Pastikan Path Anda dapat diakses, jika Anda menggunakan Windows, Anda bisa pergi ke direktori dimana aplikasi ADB berada, dan buka adb.exe dari sana.

Jika muncul Device not detected : Periksa apakah Anda telah mengaktifkan debug adb dengan benar. Jika perangkat Anda tidak terdeteksi, Anda mungkin memerlukan beberapa driver ADB untuk Windows. Untuk driver Anda bisa download disini.

2. Restart ADB Server

Selanjutnya solusi perbaikan kedua ini Anda perlu untuk melakukan pada ADB Server, untuk caranya ikuti perintah dibawah ini :

adb kill-server

adb start-server

Lepas koneksi dari USB Anda dan hubungkan kembali, dan ketikkan kembali perintah adb devices, apakah perangkat Anda sudah terkoneksi atau belum.

3. Adanya Konflik versi adb

Solusi ketiga ini, pastikan tidak ada konflik pada Versi ADB, jika Anda menggunakan beberapa versi ADB, cukup buka dan pastikan tidak berada pada direktori yang sama. Atau Anda dapat menghapus semua versi ADB dan melakukan install ulang pada salah satu versi ADB saja.

4. Coba Gunakan Kabel USB lain

Jika ketiga cara diatas belum berhasil, cobalah untuk mengganti kabel USB Anda ke kabel usb yang lain. Karena ditakutkan kebel USB yang Anda gunakan sudah tidak bagus lagi atau rusak. Walaupun terkadang kabel USB dapat mengisi daya dengan baik , ada beberapa kerusakan kecil yang menyebabkan kabel USB tidak bekerja efektif. Biasanya ini terjadi jika Anda tidak menggunakan kabel USB asli.

Catatan :

Jika semua solusi diatas tidak berhasil bagi Anda, tinggalkan komentar pada form dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here