Cara Mengatasi error the system cannot find the path specified

0

Masalah the system cannot find the path specified memiliki arti “sistem tidak dapat menemukan jalur yang ditentukan” yang biasanya muncul pada komputer/laptop windows versi apapun. Untuk penyebab masalah yang memicu terjadinya masalah ini diantaranya adalah , masalah salah pengetikan command atau perintah dan beberapa masalah error lainya.

Untuk penyebab masalah, berikut adalah beberapa solusi yang bisa Anda lakukan :

1. Jika Terjadi Saat Mengetikan Perintah

Jika masalah the system cannot find the path specified muncul saat Anda mengetikkan perintah di Command Prompt. Perbaikan yang bisa Anda lakukan adalah dengan memeriksa apakah Anda mengetik perintah file path sudah benar atau belum. Sebagian besar ini terjadi ketika kita salah dalam melakukan pengetikan perintah.

2. Apabila Error Terjadi Saat Copy File atau Melakuan File Sharing

Jika error the system cannot find the path specified ini terjadi saat Anda melakukan sharing data atau melakukan copy data, maka kemungkinan besar file yang akan Anda gunakan sudah dihapus atau sudah di pindahkan ke direktori lain.

Untuk perbaikanya ikuti langkah langkah pada artikel dibawah ini :

3. Apabila Error Terjadi Saat Download File

Jika Anda mendapatkan error the system cannot find the path specified saat mendownload suatu file, periksa apakah link download Anda sudah benar. Sebaiknya gunakan file atau link download lain.

Karena kemungkinan besar file sudah tidak ada lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini