Error Unexpected Store Exception termasuk dalam error BSOD (bluescreen) yang sering kali terjadi psfs system operasi Windows. Untuk penyebabnya, banyak yang bisa pemicu terjadinya masalah error ini seperti masalah file windows yang rusak, hardisk,driver dan lainnya.

Untuk Error Unexpected Store Exception ini , kami sudah mengalaminya dan juga berhasil mengatasinya. Untuk itulah kami membuat artikel ini untuk membantu Anda mengatasi masalah ini. Berikut ini adalah Cara mengatasi Error Unexpected Store Exception :

1. Update Windows Anda.

Mungkin dari sebagian kita sering mematikan fitur update di Windows 10, terlepas dari berbagai alasan. Namun inilah salah satu resiko yang harus Anda tanggung ketika tidak melakukan Update pada Windows 10 Anda.

Pada dasarnya suatu update diperlukan bagi sebuah sitem operasi untuk memperbaiki bug dan masalah yang terjadi.

Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalag Error Unexpected Store Exception di Windows 10 Anda, hal yang pertama yang harus Anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan melakukan update pada Windows 10 Anda.

2. Install Ulang Antivirus McAfee dan Avira

Khusus bagi Anda yang menggunakan antivirus Antivirus McAfee dan Avira, lakukan installasi ulang pada antivirus ini. Karena dibeberapa forum mengatakan “Error Unexpected Store Exception” di Windows 10 dapat diatasi setelah melakukan installasi ulang pada kedua antivirus ini.

3. Nonaktifkan Hybrid Shutdown secara manual

Ikuti langkah-langkah untuk menonaktifkan fitur Hybrid Shutdown di Windows 10 berikut ini :

  1. Pergi ke Search” ,Ketikkan power options” dan klik Power Options” dari hasil penelusuran .
  2. Di sisi kiri jendela klik pada Choose what the power button does”
  3. Jika diperlukan, klik Change settings that are currently unavailable”, di bawah Define power buttons and turn on password protection
  4. Dari pilihan diaktifkan di bawah bagian pengaturan Shutdown, hapus centang pada Turn on fast startup (recommended) .untuk menonaktifkan Hybrid Shutdown.
  5. Klik tombol Save changes untuk menyimpan pengaturan .
  6. Tutup Power Options window.

4. Lakukan Reset Ulang pada Windows 10  Anda

Mereset ulang adalah mengembalikan komputer /laptop Anda ke kondisi awal atau pada kondisi seperti baru saja di install ulang. Dan Proses reset Windows 10 disini kita lakukan tanpa menghilangkan data Anda.

Berikut ini adalah cara melakukan reset pada Windows 10 :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here