Cara Mengatasi instagram tidak dapat memuat kabar beranda

0

Beberapa pengguna Instagram belakangan ini ada yang mengalami masalah tidak dapat memuat kabar di beranda. Dengan adanya masalah seperti ini akan membuat kita tidak dapat menyegarkan atau melihat kabar di beranda instagram, dan berarti bahwa pengguna yang mengalami masalah ini tidak akan dapat mengakses foto dan video yang baru diunggah.

Setiap masalah yang terjadi pada suatu aplikasi memiliki alasan dan penyebabnya, termasuk pada aplikasi instagram yang tidak dapat memuat kabar di beranda, sebelum kita memulai proses perbaikkanya, sebaiknya kenali dulu penyebabnya masalahnya.

Kemungkinan besar penyebab masalah ini adalah: Kecepatan dan koneksi internet Anda tidak stabil, aplikasi instagram yang tidak di update , dan Alasan teknis lainnya.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi instagram tidak dapat memuat kabar beranda :

1. Cek Koneksi Internet Anda

Perbaikan yang bisa Anda lakukan pertama kali adalah memastikan kalau koneksi internet Anda sudah berjalan dengan stabil dan cepat. Karena instagram membutuhkan koneksi yang cepat untuk melakukan load video dan gambar di kabar beranda Anda.

Jika Anda menggunakan koneksi WIFI, cobalah untuk mengubahnya ke koneksi DATA, begitu juga sebaliknya. Atau jika memungkinkan coba hubungkan ke jaringan WIFI lainnya.

2. Update Aplikasi Instagram Anda

Apabila Anda sudah memastikan koneksi Anda sudah lancar, solusi berikutnya adalah melakukan pengecekan pada versi instagram Anda, pastikan Anda sudah menggunakan versi aplikasi instagram yang terbaru. Jika belum segera lakukan Update.

Karena, jika suatu aplikasi belum di update ada kemungkinan masalah bug pada sistem aplikasi, yang memicu terjadinya masalah. Oleh sebab itu penting rasanya Anda memastikan setiap aplikasi sudah up to date.

3. Nonaktifkan Aplikasi VPN

Apakah Anda menggunakan aplikasi VPN di ponsel Anda ? Jika ia, cobalah untuk menonaktifkannya untuk sementara. Memang aplikasi VPN dapat membantu kita untuk mendapatkan koneksi yang cepat,  namun itu juga memiliki efek negatif.

Apabila aplikasi VPN tersebut mengalami masalah atau down, secara tidak langsung juga akan berimbas ke koneksi internet Anda.

4. Cek Server Instagram

Jika semua cara diatas sudah Anda lakukan, namun masalah tetap ada, cobalah Anda untuk memeriksa server instagram, apakah sedang down atau maintenance. Untuk melakukan itu, Anda dapat menggunakan bantuan situs down detector.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here