Cara Mengatasi kode error e055 , error E608 dan Error Lainnya di Mola TV

0

Belakangan ini sangat banyak orang mengalami masalah error pada layanan Mola TV, baik itu pada perangkat PC/ Ponsel maupun Smart TV. Mola Tv sendiri adalah layanan TV kabel berbasis internet protocol over-the-top. Yang artinya kelancaran dalam mengakses layanan multiplatform ini sangat bergantung pada koneksi internet.

Guna membantu Anda untuk mengatasi masalah error pada Mola TV, khususnya error e055 dan error E608, berikut ini adalah tips dan solusi yang bisa Anda lakukan.

1. Restart Semua Perangkat Anda

Error e055 dan error E608 pada mola tv adalah kode error tentang adanya masalah pada jaringan internet, baik itu dari sisi Client (Pengguna) maupun Developer (Penyedia) . Pada sisi pengguna Anda dapat mengatasi masalah ini dengan melakukan restart pada semua perangkat Anda seperti :

  • Merestart Ponsel/ PC/ Smart TV
  • Merestart Koneksi WIFI/ Modem/ Accesspoint
  • Merestart perangkat tambahan seperti Minipack (STB) pada pengguna indihome

Catatan : Selain merestart Kami sangat menyarankan untuk mematikan semua perangkat Anda terlebih dahulu, dan diamkan selama beberapa menit. Lalu menghidupkannya kembali.

2. Periksa Koneksi Internet Anda

Solusi ketiga yang bisa Anda lakukan, dengan memastikan kalau koneksi internet Anda sudah berjalan dengan stabil dan baik. Untuk melakukan pengetesan Anda bis amenggunakan aplikasi streaming lain seperti youtube, cobalah untuk memutar salah satu video, jika tidak ada masalah dan video bisa di akses dengan lancar, baca perbaikan selanjutnya dibawah ini :

3. Gunakan Perangkat Lain untuk Mengakses Mola TV

Solusi Ketigaini juga solusi yang cukup sederhana yang bisa Anda lakukan. Yaitu dengan mencoba menggunakan perangkat yang berbeda.

Contoh : Jika error pada mola tv terjadi saat Anda menggunakannya di aplikasi Android cobalah untuk menggunakan browser atau PC untuk memastikan masalah error. Jika error masih terjadi, Anda bisa lanjut ke perbaikan ke Empat dibawah ini.

4. Perbaikan Lebih Lanjut

Untuk perbaikan lebih lanjut sudah kami bahas pada artikel sebelumnya, Anda bisa membaca artikel sebelumnya pada link dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here