Cara Mengetahui Apakah Pesan Whatsapp Sudah Dibaca Atau Belum Walaupun Centang Biru Dimatikan

0

Kita semua sudah mengetahui kalau kita tidak akan dapat mengetahui pesan yang kita kirim di whatsapp sudah dibaca atau belum jika pengaturan “Laporan Dibaca” atau yang lebih kita kenal centang biru sudah dinonaktifkan oleh orang yang kita kirimkan pesan.

Dimana dengan mengkatifkan fitur Laporan Dibaca ini , tanda centang biru tidak aka nada walaupun pesan kita sudah dibaca oleh orang yang kita kirimkan pesan whatsapp. Namun ada beberapa trik efektif yang bisa Anda lakukan untuk tetap mengetahui apakah pesan whatsapp sudah dibaca atau belum walaupun fitur centang biru ( Laporan Dibaca) di nonaktifkan.

Cara Mengetahui Apakah Pesan Whatsapp Sudah Dibaca Atau Belum Walaupun Centang Biru Dimatikan :

Anda dapat mengetahui apakah orang yang Anda kirimkan pesan whatsapp sudah membaca pesan atau belum menggunakan group, tentu saja Anda dan orang yang Anda kirimkan pesan ada di satu group whatsapp yang sama. Untuk caranya ikuti Langkah- Langkah berikut ini :

1. Kirimkan sebuah pesan ke group dimana Anda dan orang yang Anda kirimkan pesan ada di group yang sama.

2. Setelah itu tahan lama pesan yang Anda kirimkan ke group tadi pilih opsi (icon titik tiga di bagian sebelah kanan atas) kemudian pilih Info.

3. Disana perhatikan pada bagian Dibaca Oleh (centang biru) jika pada daftar Dibaca Oleh, orang yang Anda kirimkan pesan tadi ada didaftar, artinya dia sudah membaca pesan yang Anda kirimkan.

Catatan :

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengirimkan sebuah voice note ke orang yang ingin Anda ketahui tadi, jika pada voice note yang Anda kirimkan icon Mikrofon nya berubah menjadi biru, itu juga berarti pesan Anda juga sudah dibaca oleh yang bersangkutan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini