Mengapa laptop Anda tidak merespons? Gejala tidak merespons ini termasuk program dan aplikasi yang juga tidak merespons, atau Anda tidak dapat mengeklik apa pun di komputer Anda. Alasannya bisa bermacam-macam. Komputer Anda mungkin macet atau tidak responsif ketika sumber daya sistem seperti RAM tidak mencukupi, karena terlalu banyak aplikasi dan layanan yang berjalan dapat memperlambat dan bahkan membuat laptop/ komputer Anda tidak merespon. Dan konflik di komputer Anda dapat menyebabkan masalah ini.

 Tapi jangan khawatir. Kami akan membantu Anda memperbaiki masalah ini.

1. Restart Laptop Anda

Karena banyak masalah teknis yang dapat diatasi dengan melakukan restart, tidak ada salahnya untuk melakukan restart pada komputer Anda. Seringkali ini sudah cukup untuk memperbaiki masalah jika laptop tidak merespons. Setelah merestart, uji dan lihat apakah itu memperbaiki masalah Anda.

2. Jalankan System Maintenance

Jika komputer Anda tidak merespons secara tiba-tiba, Anda dapat memecahkan masalah tersebut dengan bantuan System Maintenance yang ada di windows. Untuk melakukannya ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Control Panel > Troubleshooting
  • Selanjutnya pilih System and Security
  • Klik Run maintenance task.
  • Klik Next untuk memperbaiki masalah di laptop Anda secara otomatis

3. Lakukan Update pada Sistem Operasi Windows Anda

Jika Anda pengguna windows 10, update adalah salah satu faktor yang sangat penting. Apabila Anda menonaktifkan fungsi update otomatis di laptop Anda, mungkin inilah penyebab masalahnya.

Untuk itu lakukanlah update pada system windows Anda.

4. Reset Windows Anda

Berita sebelumyaCara Mengatasi Error indodax error 429
Berita berikutnyaCara Menampilkan Detik Jam di Taskbar Windows 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here