Apa itu Nomor IMEI Ponsel ?

IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor unik untuk mengidentifikasi ponsel GSM, WCDMA, dan iDEN, serta beberapa telepon satelit. Sebagian besar ponsel memiliki satu nomor IMEI, adapun di ponsel yang memiliki dual SIM No IMEI juga ada dua.

Fungsi nomor IMEI ini hanya digunakan untuk mengidentifikasi suatu perangkat dan tidak memiliki hubungan permanen atau semi-permanen dengan pengguna. Nomor digunakan oleh jaringan GSM untuk mengidentifikasi perangkat yang valid dan karena itu dapat digunakan untuk menghentikan ponsel curian mengakses jaringan di suatu negara.

Bagaimana cara mengecek Nomor IMEI?

IMEI dapat ditampilkan di layar ponsel dengan memasukkan kode * # 06 # di keypad pada sebagian besar ponsel baik itu android/iphone dan lainnya.Nomor IMEI juga dapat dilihat di dalam kompartemen baterai ponsel / kotak ponsel dan lainnya.

Apa akibat jika nomor IMEI diblokir ?

Jika nomor IMEI sudah di blokir otomatis Anda tidak bisa lagi melakukan penggilan maupun menerima panggilan, internetan dan lainnya pada ponsel Anda.

Bagaimana cara pengecekan status IMEI Ponsel agar tidak di blokir pemerintah ?

Salah satu tujuan pemerintah melakukan blokir no IMEI ini adalah mengantisipasi beredarnya ponsel BM (Black Market) , Ponsel Ilegal. Dan banyak tujuan lainnya.

Jadi sebelum No IMEI kamu di blokir pastikan ponsel yang kamu gunakan adalah ponsel legal & resmi. Untuk melakukan pengecekan kamu bisa mengunjungi halaman website resmi Kementerian Perdagangan pada link dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here