Cara Mengatasi Layar Laptop Window 10 Yang Berubah Menjadi Warna Pink

0

Sebelumnya mungkin Anda pernah mengalami masalah bluescreen di windows 10, Tapi apakah Anda pernah mengalami masalah dimana layar Windows 10 berubah menjadi pink?  Kenapa bisa layar laptop window 10 berubah menjadi warna Pink ? berikut ini adalah beberapa penyebabnya :

  • Masalah System, baik itu system windows maupun driver yang tidak kompatibel
  • Driver VGA/ Kartu Grafif
  • Adanya masalah pada Hardware
  • Kerusakan pada Monitor/LCD ( Jarang terjadi, kecuali Anda baru saja menjatuhkan laptop/komputer Anda.

Lalu, bagaimana Cara Mengatasi Layar Laptop Window 10 Yang Berubah Menjadi Warna Pink ? Berikut adalah solusi yang bisa Anda ikuti :

1. Restart Komputer/ Laptop Anda

Jika layar computer/laptop tiba tiba berubah menjadi pink saat Anda menggunakannya, bisa saja disebabkan oleh bug system operasi atau system driver VGA Anda. Jadi dengan merestart PC Anda dapat memperbaiki masalah ini.

2. Update Driver VGA Anda

Jika layar berubah menjadi pink ketika Anda baru saja mengupdate windows 10, maka ada masalah kompatibilitas yang terjadi. Jadi lakukan juga update pada Driver VGA Anda.

Catatan : Jika belum ada versi driver vga terbaru yang tersedia, lakukan installasi ulang pada driver VGA.

3. Komputer / Laptop Anda Terlalu Panas (Overheat)

Jika Anda menggunakan laptop/pc pada waktu yang cukup lama, akan menyebabkan panas berlebih dan menyebabkan terjadinya panas berlebih dan memicu terjadi layar berubah menjadi warna pink. Untuk solusi, kami menyarankan untuk mamatikan laptop/PC Anda beberapa saat, guna membuang panas yang berlebih.

4. Periksa Kabel Monitor

Jika Anda menggunakan PC atau monitor . cobalah untuk periksa kabel VGA dari monitor ke CPU, ada kemungkinan kabel longgar atau debu yang menghambat koneksi ke slot VGA CPU Anda.

5. Coba Gunakan Layar Monitor Lain

Anda bisa melakukan pengetesan pada layar lain. Jika pada PC cobalah untuk melakukan pengetesan pada monitor lain. Dan jika terjadi pada laptop cobalah lakukan pengetesan dengan monitor /Proyektor menggunakan kabel VGA atau HDMI, jika tidak ada masalah berarti Layar monitor Anda mengalami masalah seperti point 6 dibawah.

6. Monitor Rusak (Jarang terjadi kecuali layar Anda pernah jatuh)

Jika warna pink yang muncul bergaris, ada kemungkinan layar LCD Anda rusak.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Garis-garis di layar Laptop /LCD Monitor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here