Cara Mengatasi Masalah Autentikasi WIFI Disemua Ponsel Android

0

Rata-rata pengguna ponsel Android umumnya menggunakan koneksi WIFI, dan oleh sebab itu cukup banyak juga pengguna yang mengalami masalah Autentikasi saat menghubungkan ponsel Android mereka ke jaringan WIFI. Masalah Autentikasi ini umumnya muncul saat kita akan mencoba masuk ke suatu jaringan WIFI. Masalah autentikasi ini disebabkan karena WIFI menolak koneksi ke ponsel Anda dengan alasan Anda salah memasukan password WIFI, ada masalah konflik IP, masalah bug dan masalah lainya.

Jika saat ini Anda mengalami masalah ini, berikut adalah solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan , dan solusi dibawah ini dapat Anda terapkan pada ponsel android tipe dan merek apapun, baik itu pada ponsel xiaomi, asus, samsung, vivo,oppo dan merek ponsel lainya. :

1. Restart Ponsel Android Anda

Ini adalah solusi yang mudah dan sederhana yang bisa Anda lakukan, dengan merestart dapat memperbaiki masalah bug sistem dan konflik ip di ponsel Android Anda.

2. Pastikan Password WIFI yang Anda Masukan Sudah Benar

Penyebab umum munculnya error Autentikasi ini adalah karena kesalahan pengisian password. Jadi cobalah untuk mengetikkan ulang password WIFI, dan periksa juga secara teliti termasuk huruf besar dan kecil.

3. Atur Ulang Koneksi WIFI dan Ponsel Android Anda

Dengan cara ini, Anda akan memutuskan koneksi WIFI ke Ponsel Anda dan menyambungkannya kembali. Untuk caranya, ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Buka Setelan perangkat Anda dan ketuk WiFi > Temukan Nama jaringan WIFI yang memunculkan error Autentikasi
  • Sentuh dan Tahan Lama pada SSID /Nama Jaringan WIFI, kemudian Anda akan melihat notifikasi melupakan jaringan atau Forget Network , pilih itu.
  • Setelah itu hubungkan kembali ponsel Anda ke WIFI tersebut.

4. Reset Pengaturan WIFI

Jika semua cara diatas belum berhasil, Anda dapat melakukan reset pengaturan pada WIFI di Ponsel Android Anda, caranya Anda bisa membaca artikel sebelumnya dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here