Cara Mengatasi Masalah download failed because the resources could not be found

0

Masalah download failed because the resources could not be found adalah sebuah masalah yang muncul ketika Anda  mendownload dan menginstall APK Game tidak kompatibel dengan perangkat Anda. Pada kasus lain walaupun spesifikasi perangkat Anda sudah memenuhi atau bahkan lebih dari cukup untuk menjalankan game tersebut akan tetapi error seperti ini juga dapat muncul.

Untuk membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut Anda dapat mengikuti langkah langkah perbaikan dibawah ini :

1. Restart Perangkat Anda Terlebih Dahulu

Jika ini terjadi pada ponsel atau tablet android Anda, cobalah untuk melakukan restart terlebih dahulu, dan apabila ini muncul pada emulator android, restart juga PC/ Laptop Anda.

Setelah selesai restart coba lakukan installasi ulang pada game yang mengalami error tadi.

2. Instal Game di Memori Internal

Apakah Anda melakukan proses installasi pada SD Card di ponsel Anda ? Jika ia, inilah yang menjadi penyebabnya. Pada ponsel android, system akan membaca game dan aplikasi yang terinstal pada memori internal saja. Adapun aplikasi seperti link 2 sd terkadang tidak support untuk semua game, hanya beberapa game atau aplikasi tertentu saja .

Jadi solusi terbaiknya adalah lakukan installasi game pada memori internal ponsel Anda.

3. Tempatkan File pada folder yang Benar

Jika Anda menginstall game atau aplikasi sudah di SD card, dan error masih saja muncul. Maka penyebab masalah lainnya adalah dari konfigurasi file atau folder Anda.

Untuk cara perbaikkannya sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini