Cara Mengatasi Masalah Error Code 0 (Authentication) di Roblox

0

Masalah Error Code 0 di Roblox  adalah sebuah pesan kesalahan Otentikasi pada aplikasi Roblox, error ini biasanya muncul tepat ketika kita sedang membuka atau menggunakan roblox.

Pada artikel ini, kami akan membagikan tips kepada Anda melalui proses langkah demi langkah untuk menyelesaikan Error code Roblox 0, khususnya mengatasi masalah otentikasi yang gagal.

Untuk memperbaiki masalah roblox Error Code 0 adalah proses mudah yang dapat diatasi melalui beberapa langkah cepat. Pesan ” An error was encountered during authentication. Please try again.” Untuk memperbaikinya ikuti langkah-langkah berikut :

1. Solusi Pertama : Hapus cache aplikasi & Browser Anda

Jika error ini terjadi dibrowser

Apabila error code 0 terjadi saat Anda mengaksesnya di browser, untuk memperbaikinya cobalah untuk menghapus cache dan history browser Anda.

Jika error ini terjadi Aplikasi Roblox

Jika, error ini terjadi saat Anda membuka aplikasi roblox, maka Anda perlu untuk menghapus cache aplikasi roblox untuk memperbaikinya, untuk caranya ikuti langkah berikut :

  • Tekan Windows + R untuk membuka Run , kemudian ketikkan perintah :
%localappdata%
  • klik OK untuk membuka folder Lokal di direktori AppData.
  • Cari dan pilih folder Roblox, lalu hapus semua file yang ada  didalam folder 

Selanjutnya coba buka kembali aplikasi Roblox dan masuk ke akun Roblox Anda , dan seharusnya error code 0 sudah tidak ada lagi.

2. Solusi Kedua : Update Aplikasi Roblox

Solusi selanjutnya adalah dengan memastikan Anda sudah menggunakan aplikasi roblex terbaru. Untuk melakukan pengecekan update  Anda bisa membuka aplikasi Roblox dan periksa pembaruan yang tersedia.

Jika ada update yang tersedia segeralah lakukan update.

3. Solusi Ketiga : Instal Ulang Aplikasi Roblox

Instal ulang Roblox Jika langkah sebelumnya tidak menyelesaikan masalah, dengan menginstal ulang roblox sebaiknya proses uninstall dilakukan dari cpanel. Kemudian download kembali roblox  dari situs resminya dan instal ulang di PC Anda. (

4. Solusi Keempat : Tunggu Beberapa Menit Kedepan

Terkadang, masalahnya ini juga bisa disebabkan oleh masalah yang ada di server roblox itu sendiri. Kunjungi situs Status Server Roblox untuk memverifikasi apakah ada masalah yang sedang berlangsung. Jika terdapat masalah saat ini, Anda mungkin perlu menunggu hingga masalah tersebut terselesaikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini