Jika Anda sering berinteraksi di Instagram dan suka melakukan like beberapa foto yang ada di feed Anda. Mungkin Anda pernah mengalami masalah error yang tidak bisa melakukan like di Instagram. Jika Anda mengalami masalah ini sekarang, itu berarti Instagram telah memblokir Anda dari aktivitas like postingan karena Anda telah melanggar beberapa pedoman , untuk mengatasi masalah ini berikut ini adalah beberapa solusi yang bisa Anda lakukan.

1. Keluar dan Login kembali ke Akun Instagram Anda

Hal pertama yang perlu Anda coba dan lakukan adalah keluar lalu login kembali ke akun Instagram Anda. Karena bisa jadi ini adalah sebuah masalah Glitch.

Glitch adalah kegagalan singkat dalam sistem yang menyebabkan masalah tak terduga. Setelah Anda keluar lalu masuk kembali, Anda dapat mencoba untuk melakukan pengetesan terlebih dahulu.

2. Hapus dan Install Ulang Aplikasi Instagram Anda

Jika cara pertama diatas belum berhasil, selanjutnya adalah menghapus dan melakukan install ulang pada aplikasi instagram Anda. Guna memperbaiki file system yang rusak.

3. Berhenti Menggunakan Aplikasi Bot

Jika Anda menggunakan bot untuk mengotomatiskan hal-hal seperti like dan komentar, maka ini adalah alasan kenapa Anda tidak bisa melakukan like di instagram.

Karena dengan menggunakan aplikasi bot otomatis, itu bertentangan dengan pedoman Instagram dan akun Instagram Anda bisa di blokir untuk sementara.

4. Anda Diblokir Sementara untuk melakukan Like

Jika Anda sebelumnya menemui notifikasi seperti dibawah ini :

“You’re temporarily Blocked , It looks like you were misusing this feature by going too fast. You’ve been blocked from using it. Learn more about blocks in the Help Centre. We restrict certain connect and actions to protect our community. Tell us if you think we made a mistake”

Yang lebih kurang artinya  ‘Sepertinya Anda menyalahgunakan fitur ini dengan bekerja terlalu cepat. Anda telah diblokir untuk menggunakannya. Pelajari lebih lanjut tentang pemblokiran di Pusat Bantuan. Kami membatasi hubungan dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami. Beri tahu kami jika menurut Anda kami melakukan kesalahan ‘.

Jika Anda melihat pesan seperti diatas, ada kemungkinan Anda belum diblokir.

Jika ya, Jika Anda memang menggunakan bot, Anda harus menjedanya dan menunggu Instagram membuka blokir Anda. Anda mungkin berkata pada diri sendiri, “Saya bahkan tidak menggunakan bot dan saya masih tidak suka gambar”. Jika Anda menyukai terlalu banyak gambar sekaligus, Instagram akan melihatnya sebagai bot dan tetap memblokir Anda.

Selain notifikasi diatas, sebagian pengguna instagram juga menerima notifikasi seperti “instagram error action blocked”, yang juga menyebabkan Anda tidak bisa melakukan like.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here