Cara Mengatasi Net Framework Initialization error di Windows

0

Salah satu masalah yang mungkin terjadi saat menjalankan atau menginstall aplikasi NET Framework adalah Initialization Error. Error ini dapat terjadi jika Anda tidak menginstal versi .NET Framework yang diperlukan di komputer Anda atau Anda memiliki beberapa masalah dengan fitur yang diinstal.

Situasi ini biasanya terjadi ketika aplikasi memerlukan versi CLR yang tidak valid atau tidak diinstal pada komputer tertentu. Jika versi yang diminta tidak ditemukan, sistem aktivasi CLR mengembalikan kode kesalahan Initialization Error (HRESULT).

Pada artikel kali ini Kami akan memberikan solusi yang efektif untuk memperbaiki Error Initialization .NET Framework, berikut adalah caranya :

1. Install Aplikasi .NET Framework Terbaru

Sebelum melakukan installasi .NET Framework terbaru, jangan lupa untuk menghapus versi .NET Framework yang lama terlebih dahulu di control panel. Setelah itu Anda dapat mendownload aplikasi .NET Framework terbaru pada situs resmi microsoft.

2. Gunakan Aplikasi .NET Framework Repair Tool

Jika cara pertama belum berhasil, solusi kedua ini kita akan menggunakan aplikasi .NET Framework Repair Tool. Aplikasi ini akan memperbaiki masalah umum pada Microsoft .NET Framework atau dengan pembaruan untuk instalasi pengaturan Microsoft .NET Framework. Selain itu, alat ini akan melakukan perbaikan secara otomatis. Anda dapat mendownload aplikasi .NET Framework Repair Tool pada link dibawah ini :

  • Setelah selesai mendownload, lanjutkan dengan menjalankan aplikasi .NET Framework Repair Tool.
  • Pada langkah berikutnya Anda akan melihat daftar masalah yang terjadi dengan .NET Framework versi yang berbeda. Klik Next untuk menjalankan perbaikan (proses ini dapat memakan waktu cukup lama).

Setelah semua proses selesai, kami sangat menyarankan Anda untuk me-rrestart komputer maupun laptop Anda dan kemudian memeriksa apakah kesalahan error NET Framework masih ada.

Jika masih ada, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini