Pada artikel kali ini kami akan menunjukkan kepada Anda cara memperbaiki salah satu masalah error bluescreen  PNP_DETECTED_FATAL_ERROR di Windows 10. PNP_DETECTED_FATAL_ERROR adalah masalah bluescreen dan dapat menyebabkan beberapa masalah pada PC/ Laptop Anda. Masalah ini bisa agak mengganggu karena akan membuat PC/Laptop Anda merestart secara tiba tiba.

Masalah ini sering kali disebabkan oleh masalah software dan system driver. Banyak pengguna yang mengalami masalah yang serupa mengatakan bahwa antivirus Norton , versi driver yang tidak support dengan system operasi dan bug yang memicu terjadinya masalah ini.

Untuk mengatasi masalah ini , berikut ini adalah beberapa solusi yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki PNP_DETECTED_FATAL_ERROR di Windows 10.

1. Update Windows 10 Anda

Jika saat ini Anda menonaktifkan fitur update otomatis di Windows 10, maka hal ini adalah kemungkinan besar penyebabnya. Jika Anda sudah lama tidak melakukan update di Windows 10 . Maka lakukanlah Update terlebih dahulu, sebagai solusi perbaikan pertama.

Karena dengan melakukan update dapat memperbaiki masalah bug dan system driver yang tidak support dengan software dan driver Anda.

2. Hapus Antivirus Pihak Ketiga

Jika Anda menggunakan Antivirus pihak ketiga seperti avast, Norton dan lainnya, cobalah untuk menghapusnya terlebih dahulu. Dan kemudian lakukan installasi ulang. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari conflict pada system windows, yang disebabkan adanya beberapa file yang tidak didukung.

3. Lakukan System Restore

System retore dimaksudkan mengembalikan komputer Anda sebelum terjadi nya masalah ini. Untuk melakukan system restore di windows 10 juga cukup mudah :

  • Pertama tekan tombol Windows + R kemudian ketikkan perintah :
rstrui.exe
  • Selanjutnya window system restore akan terbuka, dan pilih tanggal yang akan Anda restore sebelum terjadi nya error dan klik next.
  • Pilih Finish untuk memulai proses restore

4. Lakukan Reset pada Windows 10 Anda

Untuk melakukan reset tanpa kehilangan data, ikuti tutorial yang sudah kami bahas sebelumnya pada link dibawah ini :

Berita sebelumyaCara Mengatasi Epic Games Error
Berita berikutnyaCara Mengatasi Video Youtube Loading Terus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here