Cara Mengatasi Request failed with status code 503

0

Error request failed with status code 503 adalah sebuah informasi kode error status respons HTTP yang memberitahu Anda bahwa server situs yang Anda kunjungi untuk sementara tidak dapat melayani permintaan Anda. Biasanya error ini disebabkan karena server sedang sibuk atau adanya maintenance dari situs tersebut. Atau dalam bahasa popular nya situs sedang down.

Dan apabila saat ini, Anda sedang mengunjungi suatu situs dan menemukan kode error request failed with status code 503 atau kode error 503 lainya, ada beberapa usaha perbaikan yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah :

1. Melakukan Refresh Pada Website

Karena error ini terjadi pada sisi server situs, solusi pertama yang bisa Anda lakukan adalah me-refresh halaman situs yang mengalami error 503 tersebut untuk beberapa kali. Hal ini dimaksudkan untuk memeriksa apakah proses perbaikan pada sisi server sudah berhasil atau diperbaiki atau belum. Untuk cara refresh Anda bisa menekan tombol F5 pada browser atau jika Anda pengguna android atau ponsel lainnya bisa menekan icon refresh di alamat browser.

2. Coba Akses Situs Dari Perangkat Lain

Solusi lainnya adalah mencoba mengakses situs yang mengalami error 503 ini dari perangkat lain. Dan jika pada perangkat tersebut bisa, sebaiknya Anda merestart atau menghapus cache history browser pada perangkat yang mengalami error 503 tersebut.

3. Coba Tips Perbaikan lebih lanjut

Sebelumnya, kami juga sudah pernah membahas tentang kode error 503 ini, disana kami juga menjelaskan solusi perbaikan lebih detail dan lengkap. Untuk itu Anda bisa membaca artikel sebelumnya pada link berikut :

Kesimpulan :

Jika Anda sudah menerapkan solusi di atas dan error masih muncul, yang dapat Anda lakukan adalah menunggu sampai masalah diperbaiki oleh penyedia situs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here