Sebagian besar pengguna mengalami masalah error  ‘Restoring your previous version of Windows’ . Saat menghadapi masalah seperti itu, Anda akan terjebak pada stuck  yang berkepanjangan di Windows 10. Itulah sebabnya begitu banyak pengguna bertanya berapa lama biasanya untuk memulihkan versi windows Anda sebelumnya.

Di bawah ini, kami akan memberikan beberapa metode yang bisa memperbaiki error  Restoring your previous version of Windows di windows 10 .

*** Catatan :

Biasanya ‘Restoring your previous version of Windows’  pada beberapa orang  menunggu lebih dari 4 jam dan masalah ini dapat teratasi dengan sendirinya. Jadi saya sarankan untuk menunggu terlebih dahulu, Jika masalah ‘Restoring your previous version of Windows’ masih tetap muncul barulah ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Solusi 1 : Reset Baterai laptop (khusus pengguna laptop )


Jika Anda menggunakan PC dan menghadapi kesalahan ini, lewati langkah ini.

Mereset baterai sangat sederhana untuk beberapa laptop.

  • Buka baterai laptop

Untuk beberapa laptop, Anda perlu membuka penutup belakang menggunakan obeng untuk melepas baterai. Berhati-hatilah saat melakukannya. Pastikan Anda tidak merusak bagian lain saat melepaskan penutup belakang dan baterai.

Setelah baterai laptop dilepas, tekan tombol daya untuk mengeluarkan sejumlah kecil listrik yang masih tersimpan. Tunggu 5 menit dan pasang kembali baterai di laptop dan nyalakan laptop. Jika Anda cukup beruntung “maka versi Windows Anda akan kembali ke versi  sebelumnya” kesalahan akan diperbaiki dan laptop melakukan booting secara normal dan menyelesaikan proses pemasangan pembaruan. Pada sebagian merk laptop pesan ‘Restoring your previous version of Windows’ masih tetap ada dan saya sarankan lebih baik menunggu setidaknya 20 menit sebelum mencoba langkah pemecahan masalah lainnya.

Solusi 2 :Melakukan Repair Otomatis

Untuk melakukan repair otomatis ini, sudah saya bahas sebelumnya . cukup baca link artikel dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here