Cara Mengatasi webcam.js error webcam is not loaded yet

0

Masalah webcam.js error webcam is not loaded yet adalah sebuah notifikasi yang muncul ketika kita menggunakan fungsi webcam di di browser . Biasanya ini terjadi ketika kita akan mengakses atau menggunakan website atau aplikasi yang membutuhkan atau menggunakan fungsi website.

Untuk sebagai contoh adalah website SSCASN, dimana saat kita mendaftar memerlukan fungsi webcam.

Untuk membantu Anda mengatasi webcam.js error webcam is not loaded yet ini, berikut adalah solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan :

1. Izin Akses Webcam

Kebijakan pada setiap browser dan situs biasanya memiliki pengaturan privacy. Termasuk saat Anda menggunakan fitur webcam di browser.

Biasanya browser akan menampilkan notifikasi meminta Anda untuk mengizinkan website atau browser mengakses webcam Anda. Disini pastikan Anda sudah memilih Allow / Izinkan agar webcam bisa berjalan dengan baik.

Biasanya notifikasi ini muncul saat Anda baru saja mengakses situs /aplikasi.

2. Gunakan Browser Lain

Coba gunakan browser lain, jika error webcam.js error webcam is not loaded yet muncul di browser Mozilla, coba gunakan browser Chrome, begitu juga sebaliknya.

3. Gunakan fitur Incognito di browser

Selanjutnya, jika error masih muncul cobalah untuk menggunakan mode incognito di browser Anda.

4. Nonaktifkan Aplikasi VPN

Jika Anda menggunakan aplikasi VPN, cobalah nonaktifkan aplikasi VPN untuk sementara, dan akses situs yang mengalami error tanpa menggunakan VPN.

5. Tunggu Beberapa Menit

Jika semua cara diatas belum berhasil, kemungkinan server situs yang Anda akses sedang mengalami overload atau maintenance. Cobalah akses situs beberapa menit ke depan. Atau cobalah untuk mengakses pada jam sepi.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini