Cara Mengatasi Whatsapp Crashing di iPhone

0

Suatu aplikasi dapat saja mengalami masalah crash disuatu ponsel , pada artikel ini kami akan membahas tentang masalah crash yang terjadi pada whatsapp di iphone. Masalah Whatsapp Crashing di Iphone ini dapat dipicu oleh beberapa faktor baik itu karena bug, pengaturan, masalah sistem aplikasi, konflik sistem dan masalah penyebab lainya.

Dan pada artikel ini, Kami juga akan memberikan solusi bagaimana cara untuk memperbaiki dan mengatasi masalah Whatsapp yang sering crashing di Iphone. Berikut adalah solusi yang bisa Anda lakukan :

1. Keluar dari WhatsApp dan Restart iPhone Anda

Pastikan Anda sudah keluar dari aplikasi whatsapp terlebih dahulu. Untuk caranya Anda dapat menekan tombol Home dua kali dengan cepat, Pada daftar aplikasi yang baru saja digunakan, cari dan Temukan Whatsapp dari daftar lalu geser ke atas pada aplikasi untuk keluar dari whatsapp.

Kemudian Matikan dan Hidupkan kembali iPhone Anda.

2. Update Aplikasi Whatsapp

Jika cara pertama sudah dilakukan dan masalah tetap muncul, solusi berikutnya adalah dengan malakukan pengecekan apakah ada update yang tersedia untuk aplikasi whatsapp. Dan Anda dapat membuka AppStore untuk melakukan pengecekan update.

Biasanya, didalam sebuah paket update terdapat beberapa perbaikan dan optimalisasi , oleh sebab itu memastikan dan mengupdate aplikasi whatsapp adalah sesuatu yang harus dilakukan ketika Anda mengalami masalah crash di iPhone.

3. Hapus dan Instal Ulang Aplikasi Whatsapp

Untuk solusi ketiga, Anda dapat menghapus dan menginstall ulang aplikasi whatsapp, hal ini dimaksudkan untuk memperbaiki jika ada sistem yang rusak atau korup.

Catatan :

Jangan lupa untuk membackup data whatsapp Anda terlebih dahulu sebelum melakukan instalasi ulang.

4. Reset Memori RAM iPhone Anda

Membersihkan memori RAM iPhone , bertujuan untuk membersihkan RAM, yang bisa saja menjadi penyebab munculnya crash WhatsApp. Untuk caranya Anda bisa ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Settings > Accessibility > AssistiveTouch > Kemudian aktifkan AssistiveTouch

Selanjutnya tekan tombol Volume Naik >  Rilis > Tekan Volume Turun > Rilis > Kemudian Tekan & tahan tombol Power hingga muncul layar ‘slide to power off’ muncul. Dan matikan iphone Anda

Setiap kali iPhone Anda melakuakn reset RAM, Anda akan diminta untuk memasukkan Kode Sandi, sebelum otentikasi ID Wajah diaktifkan. Ini adalah konfirmasi bahwa Anda berhasil menghapus RAM iPhone.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini