Cara Mengatasi Youtube tidak bisa di update di Android

0

Melakukan update pada sebuah aplikasi android adalah sebuah hal yang perlu termasuk pada pada aplikasi youtube di ponsel android . Karena dengan melakukan update kita dapat menikmati fitur – fitur baru dan mendapatkan perbaikan pada bug bug sistem yang ada.

Namun, bagaimana jika saat kita melakukan update tersebut tidak bisa ? Pada contoh kasus, kami pernah mengalami masalah tidak bisa melakukan update pada aplikasi youtube di ponsel android.

Jika saat ini, Anda mengalami hal yang sama. Berikut adalah Cara Mengatasi Youtube tidak bisa di update di Android

1. Pastikan Memori Internal Anda Memiliki Kapasitas Yang Cukup

Penyebab umum, kenapa youtube tidak bisa diupdate adalah karena memori internal Anda penuh. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena saat melakukan proses update pada aplikasi atau game di ponsel android, membutuhkan memori penyimpanan yang cukup besar untuk menyimpan file sementara.

Oleh sebab itu pastikan memori internal Anda cukup, saran dari kami setidaknya ada sisa ruang memori sekitar 1 Gb.

2. Pastikan Koneksi Internet Anda Aktif dan Stabil

Untuk melakukan update pada suatu aplikasi, kita membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jika tidak akan memicu terjadinya gagal update. Maka pastikan juga beberapa hal berikut yang berkaitan dengan koneksi internet :

  • Restart Ponsel Anda guna memperbaiki bug sistem , karena ponsel android dapat memperbaiki bug sistem secara otomatis dengan melakukan restart
  • Nonaktifkan aplikasi VPN untuk sementara
  • Ubah Koneksi dari WIFI ke data seluler, atau jika memungkinkan gunakan akses WIFI lain
  • Reset Pengaturan Jaringan

3. Update Sistem Operasi Anda

Jangan lupa, pastikan juga Anda sudah menggunakan versi sistem operasi terbaru.

4. Hapus dan Instal Ulang Aplikasi Youtube

Jika semua cara diatas belum berhasil, kemungkinan besar ada masalah sistem yang tidak terlihat mengalami masalah atau konflik di background.

Untuk memperbaiki ini Anda bisa menghapus dan menginstal ulang aplikasi youtube . Setelah melakukan instalasi ulang , coba lakukan uji coba apakah error masih ada ?

Dengan cara diatas sudah berhasil mengatasi masalah kami tentang youtube yang tidak bisa diupdate, jika pada kasus Anda, error masih belum teratasi, tinggalkan komentar dibawah ini :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini