Cara Mengetahui Apakah Ponsel Android Anda Support USB OTG Atau Tidak

0

USB OTG adalah sebuah perangkat keras yang dapat menghubungkan beberapa perangkat lainnya ke ponsel android  atau tablet Anda melalui USB Type-C maupun port micro USB.  Dengan USB OTG ini Anda dapat menghbungkan Flashdisk, Hardisk, Keyboard, Mouse dan perangkat lainnya ke ponsel Android Anda. Dan seperti yang kita ketahui harga USB OTG ini juga tak terlalu mahal, bisa jadi ini salah satu faktor yang menyebabkan kenapa orang banyak menggunakan USB OTG.

Oleh sebab itu, sebelum Anda membeli USB OTG , sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu apakah ponsel android Anda sudah mendukung penggungan USB OTG atau belum. Karena pada kenyataanya memang ada beberapa ponsel android yang tidak support dengan USB OTG.

Berikut adalah Cara Mengetahui Apakah Ponsel Android Anda Support USB OTG Atau Tidak :

1. Disini Anda membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui apakah ponsel android Anda bisa menggunakan USB OTG atau tidak.

2. Download aplikasi USB OTG Checker di Google Play Store

3. Lanjutkan dengan melakukan installasi dan membuka aplikasi USB OTG Checker

4. Setelah aplikasi ini dibuka secara otomatis akan melakukan pengecekan pada ponsel Anda apak support dengan OTG atau tidak. Setelah itu Anda akan informasi , Jika ponsel android Anda support dengan USB OTG maka akan muncul “Compatible USB OTG” Jika tidak support akan muncul tulisan “Not Compatible USB OTG”

Semoga Bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan komentar pada form dibawah ini, jika ada masalah atau pertanyaan yang ingin Anda ajukan, kami dengan senang hati akan membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here