Icon pada sebuah ponsel android adalah salah satu elemen terpenting antara pengguna dan tampilan ponsel. Karena ponsel sering kita gunakan setiap saat, lama kelamaan kita juga akan merasa bosan dengan tampilan icon yang itu itu saja.  Apalagi pada tema bawaan ponsel, sebagian besar tidak dimungkinkan untuk mengganti icon saja. Meskipun itu bisa dilakukan, biasanya Anda akan menggunakan Launcher yang di download dari google play store, dimana kelemahan launcher ini salah satunya adalah membuat kinerja ponsel menjadi lambat.

Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengganti icon aplikasi android tanpa harus menggunakan aplikasi Launcher .

1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload paket icon terlebih dahulu, karena untuk melakukan penggantian icon tentu saja Anda harus memiliki pilihan icon yang akan diganti.

2. Disini Anda dapat menggunakan X Icon Changer yang bisa Anda download secara gratis

3. Setelah X Icon Changer berhasil di download dan install, lanjutkan dengan membuka X Icon Changer.

4. Selanjutnya pilih aplikasi yang akan Anda ubah Icon nya.

5. Setelah itu ada dua pilihan : Library dan Photo.

library : Anda bisa menggantidan menggunakan gaya icon yang sudah tersedia

Photo : Anda bisa membuat icon sendiri dengan foto yang ada pada galeri ponsel Anda

6. Untuk melihat icon aplikasi yang sudah Anda ganti, Anda bisa pergi ke menu home dan cari aplikasi yang Anda ganti iconnya tadi.

***Untuk alternatif Anda juga bisa menggunakan aplikasi Icon Pack Studio yang tentu saja bisa Anda download secara gratis di google play store.

Berita sebelumyaCara Menampilkan Ekstensi File pada Komputer Windows 10
Berita berikutnyaCara Mengatasi the User Profile Service Failed the sign-in di Windows 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here